Nur Hasan Ketua Pansus KI

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Uji kelayakan dan kepatutan pejabat atau fit and proper test calon Komisi Informasi (KI) akan dilaksanakan Kamis (10/10/2019) besok, di gedung DPRD Bangkalan.

Sebanyak 15 orang calon Komesioner KI yang diserahkan tim seleksi (timsel) ke DPRD Bangkalan akan beradu kecerdikan tentang informasi publik yang akan ditanyakan oleh 15 panitia khusus (pansus) yang dibentuk DPRD Bangkalan.

Nur Hasan Ketua Pansus mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan tersebut akan dimulai pada pukul 09:00 WIB. Diharapkan semua calon Komesioner KI datang 30 menit sebelum dimulai.

Disampaikan dia, pihaknya sudah menyusun tata tertib (tatib) tentang uji kelayakan dan kepatutan pejabat, berapa banyak pertanyaan yang ditanyakan kepada masing-masing calon.

Baca Juga  Kapolda Jatim Datangi Lokasi Insiden Perahu Tenggelam Bengawan Solo
Loading...

“Setiap calon disepakati tadi punya waktu 30 menit untuk menjawab pertanyaan,” ungkap dia. Rabu (9/10/2019) usai rapat pansus dikantor dewan.

Sayangnya, proses uji kelayakan dan kepatutan pejabat itu diselenggarakan tertutup. “Tadi saya mengusulkan dilakukan secara terbuka, tapi pansus menyepakati dilakukan tertutup,” kata politisi PPP itu.

“Proses tanya jawabnya tertutup, tapi perhitungan terakhir, saat rekapitulasi kita lakukan secara terbuka,” imbuhnya.

Hal itu kata dia, dilakukan atas pertimbangan kondisi psikologi dari masing-masing calon. “Takut nervous, takut gerogi dan lain sebagainya,” tandas pria asal Galis itu. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaKorban Penganiayaan di Mascot Tidak Puas dengan Putusan PN Banyuwangi
Berita berikutnyaABG Asal Madura Miliki Ribuan Pil Koplo, Hendak Diedarkan di Surabaya

Tinggalkan Balasan