FIFGroup Nobatkan 18 Mahasiswa Terbaik Indonesia di Ajang Kompetisi FYI

135
Antony Sastro Jopoetro (Marketing New Motor Cycle Director) dan Esther Sri Harjati (FIFGROUP Human Capital, General Support and Corporate Communication Director) saat memberikan penghargaan terhadap pemenang juara 1, 2 dan 3 Kompetisi FYI 2020.

JAKARTA, (Kabarjawatimur.com) – PT Federal Internasional Finance (FIF) Group kembali menggelar kompetisi tahunan bertema FIFGroup Youth Innovation (FYI). Ajang ini diperuntukkan bagi generasi muda berstatus mahasiswa aktif dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Dari total 624 peserta yang mendaftar, tim juri akhirnya menentukan 18 peserta dari 9 tim beranggotakan dua orang sebagai finalis. Mereka pun dinobatkan sebagai 18 Top Mahasiswa, lalu diberi penghargaan dan uang pembinaan khususnya juara 1, 2 dan 3.

Untuk pemenang juara 1 diraih oleh Natanael Antonius dari UI dan Rahmat Aziz Al Hakam dari UPN Yogyakarta, juara 2 diraih Valeri Aurelia dari UK Parahyangan dan Raka Noorsyach dari ITB, dan juara 3 diraih Liem Cu Sin dari UI dan Yogi Yulianto dari Universitas Amikom.

“Rangkaian kompetisi tahun ini dibuat lebih spesifik. Yang mana peserta diberi tugas untuk membuat improvement idea sistem atau aplikasi atas tiga persoalan bisnis dari lini bisnis FIFGroup, yakni FIFADA, Spektra dan Astrapay,” ujar Esther Sri Harjati, selaku FIFGroup Human Capital, General Support and Corporate Communication Director, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

Ester menjelaskan, kompetisi ini sudah diselenggarakan keempat kalinya. Diawalai dengan tahapan sosialisasi dan pendaftaran dari Februari hingga April 2020. Ternyata antusiasnya cukup besar. Terlihat dari jumlah pendaftar yang naik 181 persen dibanding tahun lalu.

“Tahun ini ada 624 pendaftar dari 264 perguruan tinggi. Jika dibandingkan tahun lau ada kenaikan sebesar 181 persen. Kompetisi kali ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni Bisnis dan IT,” terangnya.

Dia pun berharap, ajang kompetisi ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta. Dengan mencoba terjun langsung di dunia industri jasa keuangan, sebagai modal persiapan menuju karir yang lebih cemerlang.

Loading...

Marketing New Motor Cycle (NMC) Director FIFGroup, Antony Sastro Jopoetro menambahkan, dengan diadakannya kompetisi FYI ini diharapkan dapat menularkan budaya pengembangan berkelanjutan dari FIFGroup kepada generasi muda.

“Inspirasi yang diperoleh rekan-rekan mahasiswa selama kompetisi ini diharapkan bisa memperkuat spirit inovasi. Terutama tentang bagaimana cara memanfaatkan peluang yang ada sehingga menjadi kekuatan diri peserta,” ujar Antony.

Secara terpisah, Branch Manager FIFGROUP Gresik Ira Oktafia Damayanti menambahkan, pihaknya berharap di tahun mendatang semakin banyak lagi mahasiswa yang mengikuti kompetisi tahunan FYI. Terutama mahasiswa di Jawa Timur dan Gresik.

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

“Kompetisi ini sebenarnya ingin memberikan pengalaman lebih bagi mahasiswa di bidang industri jasa keuangan. Dari pengalaman itu bisa dijadikan modal dalam berkompetisi di dunia kerja sesungguhnya,” pungkas Ira Oktafia Damayanti.

Diketahui dalam kompetisi ini diawali dengan seleksi administrasi yang memunculkan 155 kandidat. Begitu menjalani interview akhirnya terjaring 65 kandidat. Baru setelah tahap psikotes dan final interview menghasilkan top 20 peserta final kompetisi FYI.

Para kontestan finalis ini lalu diberikan pembekalan berupa ‘Online Workshop’ selama 3 hari mengenai Business Process Overview, Innovation Methodology dan Soft Skill Development serta pembagian Business Case Assignments.

Oleh pemateri dari jajaran managemen FIFGroup, peserta lalu diminta melakukan eksplorasi data di Kantor Cabang FIFGROUP dan mengamati proses bisnis secara aktual. Selama proses berlangsung tim diberikan pendampingan dari ‘Team Coach and Buddy’ dari karyawan FIFGROUP. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakMalam Malam Dua Pria Tempel Sukorejo Surabaya Ditangkap Polisi, Ada Apa?
Artikulli tjetërHendy-Firjaun Paslon Pilbup Jember Pertama yang Mendaftar di KPU

Tinggalkan Balasan