Fantastis, Warga Satu Desa di Tuban Borong Mobil Bersamaan

Screenshot video unggahan warga ramai-ramai beli mobil

TUBAN, (Kabarjawatimur.com) – Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak viral di media sosial setelah beredarnya video yang memperlihatkan warga setempat beramai-ramai membeli kendaraan.

Fantastisnya, tak hanya satu atau dua mobil saja, namun dikabarkan ada ratusan unit mobil baru maupun bekas yang telah dibeli warga secara bersamaan.

Informasi yang didapat Kabarjawatimur.com, warga tersebut beramai-ramai membeli mobil setelah mendapat hasil penjualan tanah dari grass root refinery (GRR) kilang minyak yang melibatkan Pertamina – Rosneft perusahaan asal Rusia.

Loading...

Untuk jumlah pemilik lahan di Desa Sumurgeneng yang lahanya harus terjual karena masuk penetapan lokasi kilang minyak, adalah 59 pemilik dengan 79 bidang tanah yang total luasnya 21.410 meter persegi.

Sedangkan untuk nilai penjualan lahan atau ganti rugi yang diterima warga pemilik lahan adalah Rp. 600.000 hingga Rp. 800.000 per meter persegi, sehingga jika dirata-rata setiap pemilik dapat mengantongi uang milyaran rupiah.

Reporter : Pradah

Loading...

Tinggalkan Balasan