Evaluasi Pengamanan Pileg dan Pilpres, Kapolda Jatim Ajak Kapolres se-Jawa Timur ke Banyuwangi 

23

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tak sendiri, Kapolda Jatim membawa seluruh pejabat Polda Jatim dan 38 Kapolres jajaran di seluruh Jawa Timur ke Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini.

Rombongan Polda Jatim ini rencananya menggelar kegiatan Anev bulanan. Rencananya akan digelar evaluasi pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Ini merupakan kegiatan Anev perdana yang digelar di luar Polda Jatim. Rencananya kegiatan ini digelar Kamis dan Jumat (4-5/7/2019).

Tiba di Banyuwangi, Kapolda Jatim langsung dijamu sajian makan malam di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Rabu (3/7/2019) kemarin.

“Ini pertama kali kami gelar Anev di luar Surabaya. Saya sengaja tempatkan disini. Tadi sore saya baru datang carter 4 gerbong kereta api,” ujarnya dalam sambutan di depan tamu undangan.

Baca Juga  Polisi Bekuk Pria Pengedar di Royal Residence Wiyung Surabaya

Kapolda Jatim juga memuji dengan keindahan Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. Terbukti, para Bhayangkari yang ikut serta dalam kegiatan di Banyuwangi ini langsung selfie di lokasi Pendopo yang Instagrammable ini.

“Kami juga bawa Bhayangkari disini menyertai para bapak Kapolres dan pejabat Polda Jatim. Tuh langsung selfie-selfie semua. Biasa kalau ibu-ibu kalau ketemu tempat indah seperti ini,” kelakar Kapolda disambut tawa para undangan.

Loading...

Tak hanya itu, Kapolda Jatim juga memuji kesenian dan budaya Banyuwangi yang menciptakan kedamaian dan ketentraman Banyuwangi. Kapolda pun bercerita saat membawa kesenian Gandrung di acara Milenial Road Safety di Suramadu.

“Pantas masyarakat Banyuwangi bahagia. Saya pun bahagia kalau melihat Gandrung. Sempat saya bawa ke Suramadu kemarin di acara Milenial Road Safety dan mendapatkan apresiasi Istana,” pungkasnya.

Dalam ajang itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar sempat menyapa para undangan melalui aplikasi Facetime. Bupati Anas yang saat ini berada diluar kota itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang mempercayakan kegiatan Polda Jatim di Banyuwangi.

Baca Juga  Diduga Pungli Atribut Pelantikan Kades, Komisi I DPRD Gresik Panggil Dinas PMD

“Terima kasih bapak Kapolda yang telah mempercayakan pertemuan di Banyuwangi. Saat ini memang Banyuwangi menjelma menjadi kota MICE. Beberapa Kementrian, Dinas dan lembaga yang lain juga menggelar acara di Banyuwangi. Sambil menggelar acara juga berlibur di Banyuwangi,” ujarnya.

Bupati Anas menjelaskan, saat ini kunjungan wisata di Banyuwangi mencapai 5 juta jiwa. Sebelumnya, wisatawan yang datang ke Banyuwangi hanya 5 ribu orang saja.

“Saat ini pariwisata Banyuwangi kita kemas dengan baik untuk menghibur wisatawan yang datang ke Banyuwangi. Ini ikhtiar kami memajukan Banyuwangi dan membawa daerah ini damai, aman dan tenteram,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakTak Penuhi Syarat, Gudang Penyimpanan Daging Import di Malang Digrebek Polisi
Artikulli tjetër“Saya Hanya Ngocok Saja”, aku Pria yang Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan