Evakuasi Laka Maut di Baluran, Penumpang Ada yang Terjepit

42

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Evakuasi korban kecelakaan maut di Hutan Baluran yang berbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dengan Situbondo berlangsung dramatis.

Pasalnya, beberapa korban terpaksa dikeluarkan dari badan bus dengan cara memecahkan kaca. Bahkan salah satu penumpang terjepit hampir satu jam sebelum ditolong.

Hal itu terjadi pada Prawoto (55) warga Gresik yang sempat terjepit diantara kursi bus yang berserakan.

Saat itu dirinya bercerita jika dirinya duduk dibelakang sopir bersama dengan istrinya. Saat kejadian, tiba-tiba saja bus II yang ditumpanginya itu meluncur deras ke parit hutan.

“Ya itu tadi kan ditabrak sama mobil dan truk. Langsung meluncur saja. Berhenti saat menabrak pohon,” ujarnya kepada wartawan saat berada di Puskesmas Wongsorejo, pada Kamis (4/7/2019).

Benturan keras itu membuat muka bus ringsek, dan membuat kursi dan dasboard bus rusak.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Sapir bus II yang sedianya membawa penumpang ke Bali juga terjepit. Prawoto mengaku, saat itu dirinya tak berdaya dengan kondisi itu. Apalagi, kaki kirinya tak bisa digerakkan karena terjepit kursi.

“Kaget dan bingung tadi. Sampai-sampai saya linglung. Kaki saya terjepit dan tak bisa bergerak,” jelasnya

Beruntung, rekan-rekannya yang lain di bus III, yang tepat berada di belakang bisnya itu membantu mengevakuasi korban yang masih berada di dalam bus II.

Loading...

Bahkan untuk menyelamatkan sopir dan dirinya, beberapa rekannya yang merupakan guru TK dan pengawas TK dari Gresik menolong dengan memecahkan kaca bus.

“Saya sadar saat dievakuasi. Teman-teman saya juga membantu menyelamatkan sopir yang terjepit,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan maut yang melibatkan enam kendaraan terjadi di jalan raya pantura Hutan Baluran Situbondo, pada Kamis (4/7/2019) sore.

Baca Juga  Ratusan Motor Hasil Curian Ngandang di Polda Jatim

Masing-masing, dua bus pariwisata membawa rombongan guru asal Gresik, dua unit truk, sebuah minibus, dan pick up jenis L-300.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan raya setempat langsung macet.

Kendaraan yang hendak mellintas, baik dari arah Surabaya maupun Banyuwangi, tak bisa bergerak. Sebab, dua truk yang terlibat kecelakaan sama-sama terguling. Bahkan, salah satunya jenis truk fuso terguling dan melintang di ruas jalan. Sebagian muatannya tumpah dan berserakan di jalan.

Selain menimbulkan kemacetan, kecelakaan ini juga menyebabkan sejumlah penumpang kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami cedera, bahkan kabarnya ada beberapa yang meninggal dunia.

Dalam insiden ini, sopir minibus jenis Suzuki Ertiga BP 1096 ME cukup lama terjepit kabin mobilnya yang ringsek parah. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakIni Daftar Nama Korban Luka Hingga Meninggal Akibat Kecelakaan di Baluran
Artikulli tjetërKesaksian Prawoto, Korban Selamat Kecelakaan Maut di Baluran

Tinggalkan Balasan