Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Jajaran Satresnakoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin Kasat Narkoba Kompol Daniel Marunduri mendapat pujian dari Walikota Surabaya, Eri Chayadi atas kinerjanya dalam pemberantasan narkoba di wilayah Surabaya.

Hal itu diungkapkan Eri saat menyampaikan sambutan dalam acara pemusnahan barang bukti di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/9/2021).

Eri mengucapkan terima kasih untuk Kapolrestabes Surabaya bersama jajarannya atas keberhasilannya yang telah berusaha keras menumpas peredaran narkotika di wilayah Kota Surabaya dan mengamankan sabu seberat 39 kilo gram.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya bersama jajarannya dan juga kepada BBN daerah yang telah berusaha keras untuk melindungi warga Kota Surabaya dari pengaruh narkoba,” kata Eri Chayadi, Jumat (24/9/2021).

Sementara, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, menyebutkan hasil penangkapan dari Operasi Tumpas Narkoba 2021 ada 120 tersangka yang berhasil diamankan, tiga diantaranya adalah perempuan yang terlibat baik sebagai pengedar maupun pengguna narkotika.

Baca Juga  Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Gelar Acara Buyers Meet Sellers

“Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari khususnya wilayah hukum Polrestabes Surabaya, menjerat 120 orang penyalahgunaan narkoba. Saat ini dalam proses penyidikan Satarkoba Polrestabes Surabaya,” kata Kombes Pol Yusep.

Loading...

“Kami menghimbau, mari kita bersama-sama untuk dapat menangani penyalahgunaan narkoba ini, dengan melibatkan semua pihak dan bapak Kapolda dalam waktu dekat ini akan menghidupkan fungsi Direktorat Narkoba dan jajarannya akan memaksimalkan program zero narkoba di masing-masing wilayah,” tambah Yusep.

Diketahui, Jajaran Polrestabes Surabaya baru saja melaksanakan Operasi Tumpas Semeru 2021. Hasil ungkap kasus Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 tersebut dipamerkan di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/9/2021).

Gelaran operasi sejak 01 September hingga 12 september 2021, selama 12 hari saja ada 120 orang yang diamankan mulai dari pemakai, pengedar hingga kurir dari bandar.

Baca Juga  Kasihan, Pengamen ini Terancam Penjara Hingga 20 Tahun

Total keseluruhan 90 kasus, 30 kasus diantaranya target operasi (TO) dan 60 kasus lainnya non TO. Dari 120 tersangka ini, terdiri 117 orang laki-laki 117 dan 3 orang perempuan.

Total barang bukti hasil Tumpas Semeru berupa, Sabu 652,94 gram, Ganja 45,9 gram, Ektasi 10,5 butir, Pil LL 50.438 butir.

Sementara, total jumlah barang bukti yang dimusnahkan keseluruhan, sebanyak 39 kilo 373,75 gram Sabu, 2 kilo 479,73 gram Ganja, 400 butir Happy five, 39.000 butir Pil koplo LL.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaBarang Hasil Penggeledahan di Lapas Ngawi Dimusnahkan
Berita berikutnyaGubernur AAL Ajak PJU Gowes Santai dan Cek Rute Hanmars Taruna Tingkat ll

Tinggalkan Balasan