Enam Kilo Sabu Disita Polisi Surabaya dari Dua Residivis

22

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Dua pria pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dibekuk oleh Satreskoba, Polrestabes Surabaya.

Hasilnya, sabu seberat 6 Kg dengan total nilai 6 miliard rupiah berhasil diamankan.

Kedua pelaku adalah, Amir Muklis (41) tinggal di Jalan A Yani Sidoarjo dan Muhamad Mahid (19) tinggal di Jalan Hasanudin Pasuruan Jawa Timur.

Polisi yang menerima laporan terkait akan beredarnya kiloan sabu itu, langsung melakukan upaya penyelidikan guna mengungkap pelakunya.

Dua orang laki-laki tersebut berhasil diamankan di depan ATM BCA Delta Sari Sidoarjo pada selasa (2/10/2018) lalu.

Dari tangan kedua tersangka, Satreskoba Polrestabes Surabaya, mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 55,49 gram.

Tidak itu saja, Petugas kemudian melakukan pengembangan kerumah kontrakan tersangka Amir dan Mahid di Delta Regency, kembali ditemukan 42 paket plastik berisi sabu dengan berat 6 kilo gram yang disimpan dalam sebuah koper.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Diloksi juga ditemukan 1 buah tas koper, 1 buah plastik klip besar, 1 buah Hp, 1 buah ATM BCA, 1 buah timbangan dan 1 buah bendel plastik klip kosong.

Loading...

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dua pelaku ini diduga jaringan Internasional yang akan mengedarkan narkotika di wilayah Jatim dan Surabaya pada umumnya.

“Mereka mengirim melalui jalur darat Provinsi Riau dan barang narkotika ini berasal dari Cina,” sebut Irjen Luki Hermawan di Mapolrestabes Surabaya , Rabu (10/10/2018).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan, modus operandi yang mereka lakukan sama seperti tahun 2014 lalu.

Sebab, keduanya merupakan residivis. Setiap melakukan transaksi mereka berkomunikasi dengan seseorang lalu menitipkan barang haram itu melalui kurir.

Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru

“Jika mereka berhasil mendistribusikan narkotika sabu ini akan mendapat imbalan sebesar Rp.10 juta,” jelas Rudy Setiawan.

Lanjut Rudi dengan terungkapnya narkotika jenis sabu senilai 6 miliar rupiah tersebut maka Polrestabes Surabaya telah menyelamatkan nyawa 6000 jiwa.

Teks foto : Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya berikut 2 tersangka sabu senilai 6 miliar.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakModal Niat Pemuda Trenggalek Sukses Jual Pia
Artikulli tjetërWanita ini Kelabuhi Petugas, Disini Dia Menyimpan Sabu

Tinggalkan Balasan