Empat Pencuri Cilik Curi Sepeda Angin

79

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Empat bocah ingusan ini bukannya berada disekolah dan belajar dengan baik, malah keempatnya melakukan aksi tindak pidana pencurian pada Jum’at (30/09/2016) yang lalu pada pukul 10.00 Wib.

Dengan mengayuh sepeda angin berboncengan keempatnya menyusuri jalan guna mencari sasaran.

Empat bocah baru gede tersebut bernama, Brian Dwi Oktavianto (21) warga Jl. Krukah utara Gg.7,FZ (16) warga Jl. Bratang Wetan,AR (15) dan WH (15) keduanya menjadi DPO karena berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Disaat rekan sebayanya berangkat sekolah , empat sekawan ini malah menyusuri gang-gang lebar di perumahan Pantai mentari Surabaya. Dengan mengawasi kanan-kiri sekitaran melihat sepeda angin yang terparkir diteras rumah-rumah warga, keempatnya terhenti didepan rumah korbannya yakni Jemmy Kuncoro.

Baca Juga  Berdalih Janda dan Butuh Biaya, Jual Anak Kandung ke Pria Hidung Belang

Kapolsek Kenjeran AKP Ahmad Faisol mengatakan, setelah pelaku ini mengawasi rumah korban dan dirasa aman, salah satu tersangka masuk dan merusak kunci rantai sepeda angin milik korban dengan gergaji besi yang telah dipersiapkan olehnya dari rumah.

Kemudian saat akan membawa kabur sepeda angin seharga 4 juta lebih tersebut, pemilik rumah memergoki aksinya sehingga berteriak maling.

Loading...

“Teriakan maling tersebut didengar oleh Satpam perumahan sehingga melakukan pengepungan, dua pelaku tertangkap dan dua lagi kabur dan dalam pengejaran pwtugas”,kata Faisol kepada kabarjawatimur.com,Sabtu (01/10/2016).

Saat pelaku diamankan oleh Satpam, masih kata Faisol, ada anggota Reskrim yang melakukan patroli wilayah sehingga dua pelaku tersebut berhasil diamankan dari amukan massa.

Baca Juga  Jadi Korban Begal, Driver Ojol Luka Parah

“Anggota selalu berpatroli diwilayah tersebut, karena selama ini marak pencurian sepeda angin. Sedikitnya sudah ada 5 laporan yang masuk”,imbuh Faisol.

Sementara, Brian salah satu tersangka mengatakan, jika selama ini dirinya bersama tiga rekannya menjual sepeda hasil curiannya ke pasar Gembong dengan harga antara 400 ribu hingga 500 ribu. “Uangnya buat beli miras (Minumas keras) dan mabuk bersama-sama”,singkatnya.

Kini tersangka Brian mendekam dalam jeruji besi penjara Polsek Kenjeran Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya bersama barang bukti satu sepeda angin yang dicurinya.

Untuk tersangka FZ, karena masih dibawah umur diserahkan ke BAPAS (Balai Pemasyarakatan) untuk dilakukan pembinaan.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakGelapkan Uang Perusahaan, 2 Petinggi PT Assada Aptana Dibui
Artikulli tjetërNyaru Polisi, Rampas Motor

Tinggalkan Balasan