Empat Pejabat Dinas Pasar Ditahan

37
Kasipidsus Kejari Kota Malang Wahyu Triantono

MALANG (kabarjawatimur.com) Empat Aparatur Sipil Negara ( ASN) Dinas Pasar Kota Malang di bantarkan ke Rutan Lowokwaru Kota Malang. Mereka ini masing-masing;Eko Wahyudi, 38 ; Shulton Nahari, 53; Edi Winarno, 55; dan Widodo, 54.

Ke-empat pejabat ini ditahan Kejaksaan Negri Kota Malang terkait kasus korupsi sebesar Rp. 300 juta. Pengamatan kabarjawatimur.com mengungkapkan para tersangka kasus korupsi pengadaan fiktif jasa servis dan suku cadang di tahun anggaran 2014 digiring ke mobil tahanan kejaksaan sekitar pukul 15.30 WIB setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 5 Jam.

“Saat ini mereka istirahat dan makan bakso”, ujar salah satu penyidik Pidsus Kajari Kota Malang yang enggan menyebutkan nama.

Wahyu Triantono SH, Kasi Pidsus Kajari Kota Malang mengungkapkan keempatnya ditahan di Rutan Lowokwaru hingga 20 hari mendatang. “Kalau habis 20 hari, kejaksaan akan memperpanjang selama 40 hari selama ke-empatnya menjalani pemeriksaan”,ujarnya.

Loading...
Baca Juga  Begal Sadis Dibekuk, Jerat Leher Driver Online di Surabaya

Wahyu, beralasan ke-empat orang tersangka ditahan karena dua aspek. “Aspek obyektif karena mereka akan menghilangkan barang-bukti;melarikan diri; mengulangi tindakan pidana.Sedangkan subyektifnya dikhawatirkan kalau diluar ke-empatnya akan mempengaruhi para saksi yang lain sehingga kejaksaan memandang perlu dilakukan penahanan, ” ungkapnya
.
Dalam kasus ini, kejaksaan telah meminta keterangan 16 orang saksi. “Termasuk kepala dinas Pasar Kota Malang yang lama, yang pasti kasus korupsi dilakukan pada tahun anggaran 2014”, jelasnya.

Yang pasti Kejaksaan akan mendalami aliran uang hasil korupsi yang dilakukan para tersangka.
“Kalau memang penyidik menganggap perlu memanggil mantan kepala dinas pasar maka akan dipanggil”, tandasnya.

Penulis : Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunwan

Loading...
Baca Juga  Sambil Bawa Kambing, Aliansi WC Gresik Desak Oknum DPRD Terlibat Pernikahan Nyeleneh Ditindak Tegas
Artikulli paraprakLatma Malindo Jaya 26B/16 TNI AL-TLDM Resmi Di Tutup
Artikulli tjetërWartawan Abal-Abal Ditangkap Lakukan Pemerasan

Tinggalkan Balasan