Keempat pelaku curas ditembak Polisi saat akan kabur dalam penangkapan.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Komplotan perampas sepeda motor yang selama ini meresahkan warga Kota Surabaya berhasil dibekuk oleh unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya pada Senin (19/9/2016. Penangkapan ini dilakukan setelah keempatnya melakukan aksi terakhirnya dengan merampas dan membacok korban yang bernama M.Adip.

Kempat tersangka yang dibekuk tersebut bernama Sandi Setio (19) asal Jl. Bulak Cumpat,
Agus Suhendra (20) asal Jl. Bronggalan Sawah, Rudi Maulana(20) asal Jl.Setro Baru Utara dan Wahyu Teguh Pradana (20) asal Jl.Dukuh Setro Agung Surabaya, semuanya terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena saat ditangkap keempatnya berusaha kabur.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, dalam Operasi Sikat Semeru 2016 Polrestabes berhasil membekuk pelaku curas setelah mengintai kelompok pelakunya berdasarkan laporan dari korban. Petugas yang melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu pada pukul 01.00 Wib, berhasil menangkap pelaku kejahatan curat yang terjadi di daerah Pantai Kenjeran Surabaya. Empat dari enam pelakunya sudah berhasil di tangkap dan dua lagi sedang dalam pencarian atau daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga  Mantan TKI Dibekuk Polisi Usai Curi 3 Motor
Loading...

“Pelaku ini setelah menghasilkan uang mereka menggunakannya untuk berfoya-foya mabuk juga membeli pil koplo dan memakainya secara bersama-sama,” kata AKBP Shinto kepada kabarjawatimur.com,Selasa (20/09/2016).

Shinto melanjutkan, modus dalam beraksi tersangka ini mencari sasaran korban yang ketika itu sedang berpacaran dan laki-lakinya dianiaya sehingga mengakibatkan luka pada bagian tangan dan perempuan di tinggal. Kemudian motor dirampas untuk mereka bahwa ke arah Madura melalui Suramadu. Komplotan ini mengaku baru dua kali beraksi. Tetapi petugas tidak begitu saja percaya karena di Surabaya dalam satu bulan ada sekitar lima kejadian .

“Petugas masih akan perdalam lagi keterangan dari para terasangka ini”,tutup Shinto.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Baca Juga  Serbuan Vaksin Polres Jombang Bersama Universitas Dan Komunitas
Loading...
Berita sebelumyaIbu Hamil Curi 30 Item Peralatan Bayi
Berita berikutnyaLaporan Palsu Motor Dirampas, Dua Pemuda Ditahan

Tinggalkan Balasan