Emerald Education Centre Gelar Penyisihan Olimpiade di Mojokerto

211

MOJOKERTO (kabarjawatimur.com) Emerald Education Centre (E2C) menyelenggarakan Olimpiade Nasional yang ke 6, untuk mata pelajaran Matematika, Sains dan English.

Tingkat penyisihan digelar hampir di semua kota Jawa Timur dan tingkat Nasional. Untuk penyisihan babak Final rencananya bakal digelar di Taman Pinta Jogyakarta.

Para siswa masuk kelas sebelum pelaksanaan penyisihan Olimpiade yang digelar E2C
Para siswa masuk kelas sebelum pelaksanaan penyisihan Olimpiade yang digelar E2C
Sedangkan untuk babak penyisihan wilayah Mojokerto bertempat di SD Plus Muhammadiyah Kota Mojokerto yang diselenggarakan hari ini Minggu (23/10/2016). Dalam acara itu diikuti sekitar 322 siswa.

“Alhamdulillah meskipun suasananya di guyur hujan pesertanya cukup banyak dan sangat antusias, yang masing-masing di dampingi oleh orang tuanya,” ujar panitia dari E2C, Ibu Imroatun.

Dari penyisihan di daerah Mojokerto ini nanti balal diambil nilai di atas 70. Dan bagi peserta yang lolos akan mengikuti Semifinal yang dihelar di Malang pada tanggal 22 Januari 2017.

Untuk wilayah Jawa Timur, lanjutnya, dalam olimpiade Nasional ini meliputi kategori Level 1 untuk SD kelas 1-2, Level 2 untuk SD kelas 3-4, Level 3 untuk SD kelas 5-6, dan Level 4 untuk SMP.

Sedangkan hadiah yang diberikan selain trophy, medali dan sertifikat adalah Field trip ke Hongkong untuk juara umum, Field trip ke Singapura untuk juara 1, Field trip ke Malaysia untuk juara 2 dan untuk juara 3 Field trip ke Bali.

Loading...
Baca Juga  Ini Tanggapan DPRD Bojonegoro Terkait Dana Abadi Pendidikan Berkelanjutan

Seperti diketahui, Emerald Education Centre atau yang disingkat E2C adalah Lembaga Konsultan Pendidikan yang memberikan konsultan dibidang MIPA dan Bahasa Inggris yang berdiri sejak 14 Februari 2011.

“Meskipun waktu otu baru berumur satu tahun, kami sudah menyelenggarakan event yang sangat berkualitas. Selama ini program Olimpiade Matematika, Sains dan English tingkat Jawa Timur, penyisihan dihampir semua kota Jawa Timur olimpiade Matematika, Sains dan English tingkat Nasional, babak penyisihan dihampir kota se Indonesia dan babak Final di Taman Pinta Jogyakarta pada 24-25 Februari 2012,” terangnya.

Termasuk menggelar Math, Sains and English Competition se Kota Sidoarjo, Math, Sains and English Competition sekota Jember dan Math, Sains and english Competition sekota Surabaya

“Selain program diatas tentunya kami juga mempunyai program tingkat internasional diantaranya English Camp dan Internasional Junior Sains Camp. Untuk menyelenggarakan acara-acara tersebut tentunya tidak mudah, butuh semangat, kerja keras, profesionalitas dan kru yang handal. Disamping itu kami menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah yang ada di Indonesia,” urainya.

Baca Juga  Merasa Terjebak, Ketua MUI Balongpanggang Turut Hadiri Pernikahan Manusia dengan Domba

Selain program event, pihaknya juga memberikan bimbingan ke beberapa sekolah kerjasama tentunya dalam bidang MIPA dan English dan akan buka kelas reguler.

Untuk saat ini E2C beralamat kantor di Perum Taman Surya Kencana, Cluster Jupiter C-53, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara Bapak Zuhri, panitia dari E2C mengatakan tujuan dari olimpiade ini adalah untuk menjaring bakat dan prestasi anak di mata pelajaran yang mereka pelajari di sekolahan.

Kepada wartawan kabarjawatimur.com pihaknya menegaskan jika kegiatan untuk menjaring bakat dan prestasi anak ini di juga sambut positif oleh wara walimurid.

Bahkan para wali murid rela kehujanan demi mengantarkan anaknya mengikuti olimpiade.

“Acara ini sangat bagus untuk pembelajaran dan melatih mental belajar anak. Sekaligus untuk mengukur prestasi mereka dari mata pelajaran di sekolahan masing-masing,” ujar Ibu Tutik salah satu wali murid yang di temui di lokasi kegiatan.

Penulis: Soni, Editor: Budi, Publisher: Gunawan.

Loading...
Artikulli paraprakBersama PLN Jatim Dan Pemkot Surabaya Tanam 7100 Pohon
Artikulli tjetërCuri Tas Di Masjid Di Tangkap Polisi

Tinggalkan Balasan