Ilustrasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Reskrim Polsek Simokerto Surabaya, mengungkap aksi pencurian dibilik perawatan pasien rumah sakit Soewandhi Jalan Tambakrejo Surabaya.

Kejadian pencurian itu menimpa seorang dokter yang saat itu piket perawatan pasien pada, Kamis 14 Oktober 2021, sekitar pukul 02.00 WIB.

Rupanya, pelakunya tak sadar jika ada kamera CCTV, yang setiap saat mengintainya. Remaja berusia 17 tahun berinisial MI warga Tambak Asri pelakunya akhirnya diamankan.

“Kita amankan pelaku yang masih dibawah umur itu, setelah dokter korbannya melapor dan juga hasil dari penyelidikan dia terbukti mencuri,” sebut Iptu Ketut Redana, Kanit Reskrim Polsek Simokerto, Rabu (20/10/2021).

Kejadiannya, lanjut Ketut menjelaskan, saat itu, pelaku ini sedang menjaga neneknya yang dirawat di bilik Pasien Rs Dr. Soewandhi Surabaya.

Baca Juga  Ketua Ingkar Janji PPP Jember Pecah, 24 PAC Dirikan Forkompac

Pelaku yang menjaga sendirian, mengambil HP yang digunakan Dokter jaga/korban yang kebetulan tertinggal di tempat tidur pasien di bilik tersebut.

Loading...

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Simokerto, Berdasarkan keterangan saksi dan bukti CCTV di TKP.

“Dalam rekaman cctv, tampak siapa pelaku yang mengambil HP milik dokter itu,” tambah Ketut.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, penyelidikan yang dilakukan oleh Reskrim Polsek Simokerto membuahkan hasil, pelakunya diketahui hingga dilakukan penangkapan.

Selanjutnya pelaku yang masih anak-anak itu diamankan untuk dibawa ke Mako guna dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kepada penyidik, pelakunya mengakui semua perbuatannya. Sedianya HP yang dicurinya itu akan dipakainya sendiri. “Mau saya pakai sendiri pak,” aku pelaku yang mengaku baru sekali mencuri ini.

Baca Juga  Satpol PP Panggil Dua Pemilik RHU Yang Melanggar Pakta Integritas

Apapun pengakuan pelakunya, polisi tetap akan memproses sesuai hukum yang berlalu dengan menjeratnya Pasal 363 KUHP.

Untuk barang bukti yang diamankan berupa, 1 HP merk Redmi Note-9 Warna Sunset Red serta dosbok HP Merk Redmi Note-9.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaLolos Uji Coba New Normal, Kota Blitar Mulai Gelar Panggung Kesenian
Berita berikutnyaBermain Korek Sebabkan Rumah Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan