Emak-Emak asal Semarang Ajak Dua Anaknya Gasak Emas di Tulungagung

63
Kapolres Tulungagung pamerkan empat pelaku pencurian emas

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) – Kasus pencurian emas di toko Sinar Emas pasar Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung berhasil diungkap oleh Streskrim Polres Tulungagung.

Diketahui, pelaku yang menggunakan mobil sewa (rental) itu berasal dari luar kota Tulungagung. Dalam penyelidikan hingga penangkapan, empat pelaku bisa diamankan.

Empat dari tiga pelakunya ternyata masih ada ikatan keluarga yakni ibu dan dua anak kandungnya.

Keempat pelakunya adalalah, Suharsih (40) warga Desa Blerong, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Aminah (50) Rohman (24) dan Saiful (33) warga Desa Genuk Kabupaten Semarang.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Aminah merupakan otak pelaku dari pencurian itu dan mengajak serta anak kandungnya yaitu Rohman dan Saiful.

Baca Juga  PT BSI Kirim Tim Tanggap Darurat ke Lokasi Gempa Cianjur

Dengan modus berpura-pura membeli dan kawanan pelaku lain mengalihkan perhatian penjual toko emas serta sasaran yang dipilih adalah toko emas di pinggiran kota.

Loading...

Penjual diminta untuk mengambilkan barang berupa emas untuk dikeluarkan dan ditunjukkan kepada pelaku dengan berpura-pura untuk membeli.

Begitu barang dipegang dengan jumlah yang banyak, setelah penjual lengah barang tidak dikembalikan dan langsung dibawa kabur dengan menggunakan mobil.

“Dari pengakuan kawanan pelaku ini, mereka telah aksinya di 18 TKP (Jawa Tengah, Trenggalek dan 1 TKP di Tulungagung) namun yang berhasil dicuri hanya di 13 TKP,” sebut Pandia, Sabtu (30/11/2019).

Lanjutnya, pencurian itu sendiri dilatarbelakangi faktor ekonomi yang mana Aminah adalah seorang janda hidup bersama dengan 2 anaknya yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Baca Juga  Saat Live, Lima Anggota Gengster Diamankan Polisi

“Kami menetapkan 4 pelaku sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 ayat 4 (e) KUHP. Petugas juga akan mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Barang bukti dalam kasus pencurian emas yang disita berupa, 1 (satu ) Unit Mobil Xenia Nopol H 8650 AK dan 1 (satu) buah gelang Emas 7,310 gram. (*)

Reporter : Edi

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Dicabuli Oknum Guru, Siswi SD di Bangkalan Diberi Imbalan Uang Rp. 2 Ribu
Artikulli tjetërKak Seto: Kebiri, Hukuman Tepat Bagi Pelaku Kekerasan Seksual

Tinggalkan Balasan