Elemen Jurnalis Malang Tolak Liputan HUT TNI

17
Aksi jurnalis menolak meliput HUT TNI

MALANG (kabarjawatimur.com) Tiga elemen Jurnalis Malang Raya yang terdiri atas IJTI, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang Raya menolak meliput kegiatan HUT TNI yang jatuh tanggal 5 Oktober 2016.

Sikap ini diambil sebagai bentuk solidaritas atas beberapa kasus kekerasan yang dilakukan oknum anggota TNI kepada para jurnalis saat sedang bertugas meliput. Terakhir, seorang kontributor Net TV mengalami penganiayaan saat meliput di Madiun akhir pekan lalu.

Loading...

Deni Irwansyah koordinator Daerah IJTI Malang raya pada Kabar Jawa Timur mengungkapkan sikap ini tidak bermaksud melemahkan institusi ketahanan negara. “Kami hanya menghormati kawan Deni Irwansyah mengatakan sikap ini tidak bermaksud melemahkan institusi ketahanan negara. Ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan solidaritas kawan kami Sonny dari NET.TV yang mengalami penganiayaan yang dilakukan TNI saat meliputi di Madiun ” jelasnya.

Baca Juga  Siswa Baru Ditarik Rp 2,7 Juta, MAN 1 Gresik Dituding Meraup Keuntungan

Jurnalis Malang Raya, lanjutnya, menghormati seluruh aksi menolak kekerasan terhadap jurnalis di seluruh daerah yang masih berlangsung secara masiv. “Kami terbuka untuk berdialog , namun tidak saat peringatan HUT TNI dan tidak di markas TNI,” tandasnya.

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publiser : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWalikota Surabaya ‘Kupas’ Pelayanan e-KTP
Artikulli tjetërModus Baru, Bandar Sabu Gunakan Anak Untuk Kurir

Tinggalkan Balasan