Edukasi Wedding Prokes, Hotel Charis Tuban Gelar Simulasi

169
Prosesi simulasi wedding resepsi

TUBAN, (Kabarjawatimur.com) – Guna memberikan edukasi tentang prosesi pernikahan dimasa Pandemi Covid-19, Hotel Charis Tuban menggelar simulasi wedding resepsi dan akad nikah. Kamis (26/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom hotel tersebut, menggambarkan tahapan – tahapan serta tata cara pernikahan sesuai protokol kesehatan, agar tetap berjalan aman dan nyaman.

Selain puluhan kursi yang disusun berjarak, setiap orang yang hadir wajib mengenakan masker, menggunakan handsanitazer dan menunjukan surat sertifikasi Vaksin.

Muchammad Saiful Anwar, General Manager Hotel Charis Tuban menyampaikan bahwa melalui simulasi ini, diharapkan bisa memberi edukasi dan jaminan protokol kesehatan untuk masyarakat yang akan mengadakan wedding maupun yang akan menghadiri.

Loading...
Baca Juga  Bupati Bojonegoro Berikan Arahan Bimtek Pengelolaan Dana BOS

“Nantinya proses akad hanya diikuti enam orang, terdiri dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), penghulu, calon mempelai pria, wali nikah, dan saksi masing-masing satu dari kedua calon,” jelasnya.

Selanjutnya, dijelaskan tata cara sungkem atau mohon doa kepada orangtua, prosedur memberi ucapan selamat, foto bersama hingga mengambil hidangan, semua diatur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Termasuk pihak catering juga harus menerapkan standar kesehatan, baik dalam proses pengolahan, penyajian hingga tata cara pengambilan makanan oleh tamu,” papar Muchammad Saiful Anwar.

Disisi lain, simulasi hari ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak umum, bahwa Hotel Charis Tuban bisa digunakan untuk wedding

“Kedepan, semoga wedding bisa dapat dilonggarkan dan dengan pengenalan ini peminat Hotel Charis Tuban untuk wedding semakin bertambah,” pungkasnya.

Baca Juga  3,5 Ton Beras dari Polrestabes Surabaya untuk Korban Gempa Cianjur

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakBupati Hendy Hibahkan Honor Kepada Keluarga Korban Covid-19
Artikulli tjetërPolwan Polrestabes Bagikan 1000 Bantuan Untuk Warga Terdampak

Tinggalkan Balasan