Edukasi Ekonomi Bisnis , PAUD ALAM ABA II Bojonegoro Gelar Market Day

0
Suasana market day di sekolah

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Guna memperkenalkan dunia ekonomi bisnis sejak dini kepada anak-anak, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ALAM Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) II Bojonegoro menggelar ‘Market Day’. Sabtu (17/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut, dihadiri dan diikuti oleh Komite Sekolah, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru, dan para siswa siswi yang didampingi orang tua dari masing-masing kelas.

Market Day merupakan edukasi yang mengenalkan kegiatan dasar di bidang ekonomi dan bisnis. Dalam event tersebut para murid berkesempatan untuk melakukan praktek secara langsung sebagai penjual maupun pembeli.

Seperti halnya bazar, dalam event ini masing-masing kelas diwajibkan membuka stand dan menjual bermacam-macam produk, mulai dari mainan anak hingga aneka jajanan.

Loading...
Baca Juga  Sudah Bayar Tapi Ijin Tidak Keluar, Petani Porang Gresik Merasa Dibohongi Oknum Perhutani

Ketua Komite PAUD ABA ALAM II, Farisa dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di kurikulum sekolah.

“Harapannya, seluruh siswa dan siswi dapat tereduksi sejak dini tentang dunia marketing atau ekonomi bisnis,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap, dengan berlangsungnya event market day hari ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar ABA Alam II dengan para orangtua wali murid.

“Selain itu juga silaturahmi antar sesama wali murid. Semoga kedepannya kegiatan semacam ini bisa terus digelar karena mengandung edukasi positif bagi anak-anak,” pungkasnya. (*)

Reporter : Pradah Tri W

Loading...
Artikulli paraprakDialog Publik KWG-DPRD, Komitmen BUMD Gresik Optimalkan Layanan dan Target PAD

Tinggalkan Balasan