Edarkan Ribuan Pil Koplo, Dua Pemuda Dibekuk

77

SURABAYA(kabarjawatimur.com) – Dua pengedar pil koplo (Dobel L) diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya pada Selasa (25 /10 /2016) yang lalu.

Pengedar ribuan pil koplo yang dibekuk tersebut bernama, Raditya Setiawan (20) asal Jl.Pakis Gunung 1A dan Aditya Fadjri (23) asal Jl.Banyu urip kidul 1D Surabaya. Keduanya ditangkap di Jl.Raya Pakis saat menunggu pemesan pil koplo tersebut.

Kompol Noerijanto Kapolsek Tegalsari Surabaya mengatakan, berdasarkan laporan dari warga yang mengetahui adanya transaksi pil koplo di daerah Pakis akhirnya melaporkan ke petugas.

Petugas Reskrim yang mendapatkan laporan tersebut akhirnya menindaklanjuti dengan melakukan pengintaian.

“Berdasarkan ciri-ciri yang telah dikantongi oleh petugas, akhirnya dua pelaku tersebut berhasil ditangkap saat akan bertransaksi pil koplo,” kata Noerijanto kepada kabarjawatimur.com, Jum’at) 28/10/2016).

Loading...
Baca Juga  Jambret HP Keok, Tak Sadar Terekam Kamera CCTV

Masih kata Noerijanto, dua pelaku tersebut menyembunyikan ribuan pil koplo berlogo Y tersebut di dalam tas pingang miliknya. Dan biasanya bertransaksi melalui HP miliknya dengan ber SMS.

Barang bukti yang diamankan dari keduanya berupa, Tas pingang, plastik besar berisi 1000 butir pil warna putih berlogo Y, 10 plastik klip total berisi 100 butir, 1 buah HP, uang Rp. 25.000 dan 9 plastik klip kecil yang masing-masing berisi 10 butir pil berlogo Yakusa (Y).

Pelakunya kini ditahan dan akan dijerat dengan pasal 197 UU RI no 36 tahun 2009, tentang kesehatan dalam perkara mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Baca Juga  Usai Transaksi di Jalan Merr Surabaya, Pria ini Ditangkap

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPendanaan KBR Perlu Dikawal Ketat
Artikulli tjetërWarga Banjartalela Keluhkan Akses Jalan Belum Di Perbaiki

Tinggalkan Balasan