Dulang Tiga Emas, AAL Juara Umum Tenis Lapangan KASAL CUP 2021

58

Kabarjawatimur.com – Berhasil mendulang tiga emas, satu perak dan dua perunggu, Tim Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil menyabet gelar Juara Umum Cabang Olahraga Tenis Lapangan pada event tahunan, Kasal Cup 2021 yang ditutup Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M di Lapangan Tenis Krida Segara, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (26/11).

Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL, Kolonel Laut (T) Hamzah, S.E., M.Tr.Hanla, M.M. selaku Pembina Yanus Tenis AAL, mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menerima Piala Juara Umum yang diserahkan Kasal.

Untuk tiga mendali emas tersebut, AAL meraihnya dari Partai Ganda Pama (Kapten Andi Irawan- Lettu Susiyanto), kemudian Tunggal Putri (Serda Elma) dan Ganda Putri ( Letda Rukmini-Serda Elma).

Sementara itu untk mendali Perak diraih dari Partai Ganda Putra Pamen (Letkol Bambang- Myr David), sedangkan 2 Perunggu diraih dari nomor Tunggal Putri (Letda Rukmini) dan Ganda Putri (Kapten Dewi-Letda Hanifa).

Baca Juga  Syaifuddin Minta Skema Pembiayaan Perpres 80 Direvisi

Pada Kejuaraan Tenis Lapangan Kasal Cup 2021 ini, ada delapan partai yang dipertandingkan yaitu, partai Tunggal Putri, Partai Tunggal Putra, Partai Ganda Putri, Partai Ganda Putra, Partai Ganda Putra Pama, Partai Ganda Putra Pamen, Partai Ganda Putra Pamen diatas 45 tahun dan partai ganda Perwira Tinggi.

Loading...

Dari sembilan satuan dijajaran TNI AL yang turut dalam kejuaraan ini, AAL menjadi Juara l dengan 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, disusul peringkat Juara ll yang diraih Kodiklatal dengan 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu, Juara 3 diraih Kormar dengan 2 Perak dan 2 Perunggu, diposisi ke empat ditempati Koarmada 1 dengan 1 Perak dan 2 Perunggu, kemudian Mabesal dengan 1 Perak dan 1 Perunggu serta Koarmada 2 dengan 2 Perunggu.

Kasal Laksamana Yudo dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat TNI AL untuk terus membangun postur kekuatan baik dalam pemenuhan alutsista maupun pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif, handal dan berprestasi.

Baca Juga  Wonderkid Uddatha Cup Road To GEAS Indonesia V Siap Tetaskan Calon Pemain Timnas Sepak Bola

TNI AL juga berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga bagi seluruh prajurit di setiap daerah, salah satunya dengan membangun dan memperbaiki lapangan tenis. Menurutnya, pertandingan ini di harapkan melahirkan Atlet-atlet TNI AL baru yang memiliki prestasi yang membanggakan TNI AL.

“Selamat kepada para pemenang, untuk yang belum juara agar meyiapkan diri lagi, semoga event ini memunculkan atlet-atlet baru yang dapat berlaga di tingkat TNI AL, TNI serta Tingkat Nasional hingga Internasional. Sarana Prasarana (Sarpras) olahraga yang kita bangun atau yang dibangun para pendahulu Prajurit TNI AL tidak sia-sia,” ujar Kasal.

Loading...
Artikulli paraprakDugaan Penipuan CPNS di Surabaya, Kasusnya Ditangani Polrestabes
Artikulli tjetërNekad Tanam Ganja di Rumah, Lulusan Manajeman Informatika Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan