Dukungan Warga Desa se-Madura, Ganjar Presiden 2024 Kian Menguat

20

BANGKALAN,(Kabarjawatimur.com)- Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Kali ini datang dari ratusan masyarakat desa se-Madura Raya yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) di Rest Area Santri Mart, Desa Aeng Tabar, Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (22/10/22).

Mereka menyampaikan aspirasi dari berbagai profesi dan kalangan seperti ulama, komunitas RX King, petani, pedagang, dan lainnya. Semangat mengkonsolidasikan dukungan untuk figur berambut putih ini kian bertambah usai Ganjar menyatakan siap menahkodai negeri demi bangsa Indonesia.

“Hari ini adalah acara yang diselenggarakan oleh relawan Des Ganjar. Ketika Pak Ganjar menyatakan siap (menjadi presiden) tentu kami masyarakat di bawah merasa semakin semangat melakukan gerakan untuk mendukung beliau menjadi Presiden,” ujar Perwakilan Ketua Relawan Des Ganjar Madura Raya, Abdul Rosyid.

Rosyid mengatakan, dukungan bagi Ganjar merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat Madura dalam mewujudkan kemajuan desa. Masyarakat menilai, Ganjar memiliki rekam jejak dan visi yang jelas dalam pembangunan desa.

“Tentu semua orang sudah paham ya Pak Ganjar track recordnya seperti apa, portofolio politiknya sudah tidak diragukan lagi. Itu adalah salah satu alasan kenapa masyarakat mendukung Pak Ganjar maju presiden,” terang Rosyid.

Baca Juga  Gandeng Pemkab dan Polresta Banyuwangi, PT BSI Salurkan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir Bandang Kalibaru

Ketika duduk di kursi DPR RI, Ganjar berhasil melegislasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang desa. Selain itu, saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar melahirkan berbagai program dan inovasi untuk mengembangkan potensi-potensi desa.

Loading...

Misalnya, Program Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan. Dengan program ini, Ganjar berupaya menggenjot ekonomi kreatif masyarakat desa lewat pembangunan dan pendampingan.

Ganjar juga memberikan stimulus padat karya sebesar Rp1,189 triliun untuk 7.809 desa guna menggairahkan perekonomian di pelosok desa pada 2020. Lalu, ada konsep Desa Kembar yang digagas Ganjar dengan tujuan agar desa-desa tertinggal bisa maju dan distribusi kesejahteraan jadi lebih merata.

“Beliau sangat mendukung terhadap pengembangan desa, kami merasa Pak Ganjar bagian dari pembangunan berkelanjutan dari kemajuan desa. Kami berharap program-program serupa bisa diaktualisasikan ke tingkat nasional,” ungkap Rosyid.

Baca Juga  Dari Papua Bawa Satwa Dilindungi, Dua Pria Diamankan Ditpolairud

Dia berkomitmen untuk terus menyosialisasikan figur Ganjar ke daerah-daerah lain se-Madura, sehingga aspirasi Ganjar Presiden 2024 dapat terwujud.

“Untuk ke depan kita akan terus melakukan gerakan yang mendukung beliau. Harapannya, semoga ke depan makin banyak lagi tumbuh ide-ide besar yang dibawa Pak Ganjar Pranowo,” tutup Rosyid.

Di lokasi yang sama, salah satu pemuda Kabupaten Bangkalan, Arifin (26) mengaku selalu mengikuti j rekam jejak Ganjar selama menjadi anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah. Menurut dia, figur Ganjar merupakan salah satu pemimpin yang diidamkan masyarakat saat ini.

“Pak Ganjar itu sangat berwibawa ya, tegas, dan cakap dalam memimpin. Saya kira, ketika beliau ini naik ke kepemimpinan nasional, desa-desa di Jawa Timur dapat lebih maju dan sejahtera,” jelas Arifin.

Selain deklarasi, relawan Des Ganjar turut menggelar pembagian santunan kepada sejumlah anak yatim yang berasal dari Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.(*)

Foto : Pendukung Ganjar se Madura Raya

Loading...
Artikulli paraprakHow To Pick A Fantastic Paper Writing Service
Artikulli tjetërWhat Are the Characteristics of Essay Services?

Tinggalkan Balasan