Dukungan Terus Mengalir, Barikade Gus Dur Ingin Ipuk-Sugirah Teruskan Kemajuan Banyuwangi

1792
Barikade Gus Dur Banyuwangi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Dukungan untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, terus mengalir dari berbagai kelompok masyarakat. Di antaranya datang dari Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Banyuwangi.

“Dengan memohon rahmat, taufiq, dan inayah Allah SWT serta didorong oleh ikhtiar yang berpegang pada nilai-nilai keagamaan, kebangsaan dan demokratis yang selama ini diperjuangkan dan dikembangkan almarhum Gus Dur, kami Barikade Gus Dur Banyuwangi, mendukung dan bergerak memenangkan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H Sugirah pada Pilkada 9 Desember 2020,” kata Ketua Barikade Gus Dur Banyuwangi, Hj. Nur Azizah, Sabtu (31/10/2020).

Nur Azizah mengatakan dukungan ini karena Ipuk-Sugirah memiliki program yang lebih jelas dan lebih masuk akal.

“Ipuk-Sugirah memiliki banyak program yang masuk akal untuk terus menjaga kemajuan Banyuwangi. Terutama program untuk keumatan dan kerukunan umat beragama,” ucap Nur Azizah.

Dia menjelaskan, selama ini Banyuwangi telah berkembang sangat pesat di bawah kepemimpinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Berbagai perubahan positif terjadi di Banyuwangi.

Baca Juga  Sengkarut Penyaluran BPNT di Desa Bayu Songgon: BTN Hingga PKH Pandai Berdalih

“Telah banyak program keumatan yang dilakukan Bupati Anas, terutama bagi umat muslim. Mulai dari bantuan untuk pondok pesantren, organisasi Islam, dan program-program keumatan lainnya. Ke depan kami yakin bisa ditingkatkan Bu Ipuk dan Pak Sugirah,” jelas Nur Azizah.

Dalam surat pernyataan resmi dukungan bernomer: 09/BGD-BWI/X/2020 itu, Nur Aizah mengajak seluruh pengurus, kader, simpatisan Barisan Kader Gus Dur Kabupaten Banyuwangi untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan nomor urut 02 Ipuk-Sugirah.

Loading...

Sekretaris DPC Barikade Gus Dur Banyuwangi, Ahmad Shodiq menambahkan dukungan kepada Ipuk-Sugirah melalui pembahasan yang matang.

“Dukungan ini sesuai aspirasi dari para anggota, kader dan simpatisan serta arahan dari Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Wilayah Barikade Gus Dur Jawa Timur dan Mbak Yeni Wahid,” ungkap Shodiq.

Sebelumnya, pada 22 September 2020, dihadiri Sekretaris DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur, Ahmad Basuni Salim, DPC Barisan Kader Gus Dur Banyuwangi telah mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi Pengurus Cabang dan Anak Cabang. Rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa Barikade Gus Dur Banyuwangi membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah.

Baca Juga  Janji Akan Dinikahi, Pria Ini Malah Hamili Pacar 

Sementara Ipuk sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Barikade Gus Dur.

“Barikade Gus Dur selama ini konsisten dan istiqomah memperjuangkan nilai-nilai yang diajarkan Gus Dur. Kami harap Barikade Gus Dur bisa terus menanamkan kerukunan umat beragama seperti yang dilakukan Gus Dur,” kata Ipuk.

Banyuwangi, papar Ipuk, selama ini dikenal dengan kerukunan umat beragamanya. Bahkan Banyuwangi telah berkali-kali meraih penghargaan karena kerukunan umat beragama.

”Kerukunan antar umat beragama menjadi modal bersama untuk membangun daerah. Kita harus pertahankan kerukunan ini, bahkan ditingkatkan. Banyuwangi harus menjadi rumah besar yang ramah bagi semua umat beragama,” pungkas alumnus Universitas Negeri Jakarta tersebut (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan