Dukungan Arus Bawah PPP Kuat, Erick Thohir Makin Dekat ke KIB

9
Menteri BUMN Erick Thohir
Dukungan Arus Bawah PPP Kuat, Erick Thohir Makin Dekat ke KIB

JAKARTA (KABARJAWATIMUR.COM) Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial dapat diusung maju oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu dinilai mampu mewakili setiap harapan dari para partai koalisi

Dia menyebut situasi tersebut tentu menjadi sebuah nilai positif lantaran akan semakin merekatkan komitmen Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab figur Erick Thohir kerapkali mendapat pujian dsri para politikus yang tergabung koalisi yang digawangi Partai Golkar, PPP, dan PAN.

Oleh karenanya dia menilai sosok Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini terus akan menguat dan dapat diusung oleh koalisi KIB. Kehadiran Erick Thohir dipercaya bakal menguatkan berbagai sisi pada koalisi tersebut.

Baca Juga  Begal Bersajam Pedang, Pilih Harta Atau Nyawa

“Kalau wakilnya dari PPP atau PAN maka nanti sosok Pak Erick Tohir karena non partai, itu ibaratnya menjadi perekat koalisi,” kata Ahmad.

Loading...

Apalagi Erick Thohir begitu konsisten dalam menunjukkan kerja mentereng di Kementerian BUMN. Kondisi demikian tentu menjadikan Erick Thohir sebagai figur yang banyak disenangi masyarakat termasuk partai politik (parpol).

Peneliti Bidang Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah menyampaikan, figur Erick Thohir terus mendapat pandangan positif dari publik. Tingkat elektabilitas Erick Thohir bahkan terus meningkat secara signifikan.

Seperti sebelumnya, Erick Thohir mendapat dukungan baik untuk maju Pilpres 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Selang kemudian dukungan serupa datang dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai cawapres.

Baca Juga  Puluhan Hektar Tebu Milik PTPN XII Belum Selesai Ditebang PT IGG Tutup Giling

“Artinya kan punya kedekatan dengan Pak Erick Thohir, lalu mungkin PAN yang akan mendorong KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) ini memiliki berkah elektoral bagi partai sendiri,” pungkas Ahmad. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakKontingen PMI Bojonegoro Raih Lima Piala Tingkat Provinsi
Artikulli tjetërPemuda Pancasila Kabupaten Jember Deklarasi Dukungan La Nyalla Matalitti Menjadi Calon Presiden

Tinggalkan Balasan