BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – PT KAI (Persero) Daop 9 Jember, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui program Bina Lingkungan menyerahkan bantuan dana untuk membangun ruangan asrama santri di Ponpes Ar-Rohmah yang berlokasi di Jl. KH. Sanhaji No. 57 Suren, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember.

Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, hari ini Senin (5/7) kemarin, Daop 9 Jember telah menyalurkan bantuan untuk pembangunan asrama santri Ponpes Ar-Rohmah di Kecamatan Ledokombo-Jember dan untuk pengembangan MI Nurul Islam di Jl. Perkebunan Daerah 107, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

“Sehingga kemarin kita telah menyalurkan dana bantuan dengan program Bina Lingkungan di dua tempat,” kata Broer Rizal, Vice President Daop 9 Jember.

Baca Juga  Luar Biasa, Polres Tuban Angkat Anak Asuh Dari Korban Covid-19

Sejak adanya pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar setahun terakhir ini dilakukan secara daring. Sehingga diharapkan pembangun maupun pengembangan sekolah dapat segera dilaksanakan tanpa mengganggu anak-anak, karena mereka belajar di rumah masing-masing.

Loading...

Diharapkan pandemi segera usai, sehingga para santri maupun murid-murid MI saat belajar nanti sudah dapat menikmati gedung atau asrama baru.

“Semoga dapat membantu proses pembangunan yang sedang dilakukan, sehingga bisa cepat selesai dan digunakan pada ajaran baru nanti saat pembelajaran tatap muka sudah diizinkan oleh pemerintah,” kata Broer dengan penuh harap.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes AR-Rohmah Ali Rachmatulloh, S.Pd mengatakan, kepedulian PT. KAI Daop 9 Jember dalam membantu mengembangkan dunia pendidikan merupakan bentuk tanggungjawab moril turut serta mencerdaskan anak-anak bangsa.

Baca Juga  Ada Laporan Masyarakat, Pria 58 Tahun Diamankan Polisi

“Untuk itu kami mewakili para Guru dan Murid mengucapkan terima kasih,” cetusnya dalam sambutannya saat menerima bantuan.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Kepala MI Nurul Islam Hari, S.Pd di tempat berbeda. Bantuan yang diberikan KAI diwujudkan dalam bentuk uang agar dapat dibelanjakan sesuai dengan keperluannya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaDua Tahun Jadi Relawan Narkoba, Pria ini Malah Sediakan Tempat Nyabu
Berita berikutnyaASKAB: Jika Tak Dipenuhi, Kades Banyuwangi Akan Boikot Program Pemkab

Tinggalkan Balasan