Dukung BPBD Atasi Krisis Air, PMI Jember Datangkan Truk Tangki Air dari Provinsi

71

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – PMI tak bisa tinggal diam hadapi krisis air bersih di Jember. Satu unit truk pengangkut air bersih di datangkan dari PMI Propinsi untuk memperkuat penyaluran air bersih yang sudah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) beberapa pekan terakhir.

“Kami siap bergerak, dan sudah saya tugaskan staf koordinasi dengan BPBD Jember,” kata Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember.

Menurutnya, Tangki air tersebut baru tiba di Jember, 28 Oktober 2019, setelah digunakan kabupaten lain untuk misi yang sama. PMI propinsi Jatim meminjamkan ke Jember untuk mengatasi krisis air bersih di sisa waktu musin kemarau tahun ini, yang mulai dirasakan merata dampaknya.

Loading...
Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

Kapasitas tangki air tersebut mampu membawa 5 ribu air bersih. Target sasarannya di Jember nanti, akan menyesuaikan dengan data hasil assesment BPBD, sekaligus jadwalnya.

“Kami juga berharap masyarakat pro aktif memberi masukan PMI, bila ada daerah lain belum tersentuh distribusi air bersih,” kata Zaenal Marzuki.

Zaenal Marzuki menambahkan, PMI Jember akan mengusulkan kepada PMI Provinsi, truk tersebut dipinjamkan lebih lama lagi mengingat setiap kondisi darurat bencana, penyediaan air bersih untuk relawan dan warga mutlak dibutuhkan.

“Kami punya ponten yang biasa digunakan untuk acara yang melibatkan warga secara massal, maka truk air ini, sangat penting juga keberadaannya,” kata Zaenal Marzuki. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru
Artikulli paraprakKapolres Tanjung Perak Sebut Trend Narkoba Menurun
Artikulli tjetërDilanda Fenomena Bengawan Solo Mengering, Warga Gresik Sholat Istisqo

Tinggalkan Balasan