Dukung 10 Kursi, Bupati Hendy: Silakan PPP Ambil Manfaat Saat Saya Menjabat

758

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Bupati Jember Hendy Siswanto mengakui dirinya dapat memenangkan Pilkada 2020 lalu berkat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pernyataan ini disampaikannya saat memberikan sambutan pembukaan Musyawarah Cabang ke IX DPC PPP Kabupaten Jember, Minggu (5/12/2021) di aula Hotel Meotel Jember.

“Saya bisa berdiri disini sebagai Bupati juga berkat PPP,” ujarnya disambut aplaus peserta.

Sebagai imbal balik atas kontribusi partai berlambang Ka’bah itu, Hendy kemudian secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember. Bahkan berjanji akan mengawal partai berlambang ka’bah itu agar bisa meraih 10 kursi pada pemilu 2024 yang akan datang.

Untuk mendapatkan 10 kursi pada pemilu mendatang diyakini Hendy tidak terlalu sulit bagi PPP. Basis massa yang jelas dan gerakan yang termanajemen dengan baik akan memudahkan langkah menaikkan jumlah kursi parlemen.

Baca Juga  Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa Senilai Rp700 Juta

Oleh karena itu, Hendy mempersilahkan PPP untuk mengambil manfaat atas keberadaan dirinya sebagai Bupati. “Sepanjang manfaat yang diambil memenuhi unsur aturan formal yang mengikat, maka saya silahkan,” tandasnya.

Loading...

Dukungan terbuka yang disampaikan bupati Jember itu disambut gembira oleh ketua DPW PPP Jatim, Munjidah Wahab Hasbulloh yang juga Bupati Jombang.

“Semoga sejarah mencatat tekad dan komitment dalam bentuk sinergi gerakan antara kader PPP Jember dengan Bupati Hendy. Sehingga hasil akhirnya nanti pada pemilu 2024 PPP Jember akan memiliki 10 kursi,” papar Munjidah.

Sementara, sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH. Arwani Thomafi menyatakan kegembiraan atas fakta bahwa hubungan kader PPP Jember dengan Pemerintah berjalan sangat baik.

Baca Juga  Pria 29 Tahun ini Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Arwani meminta agar Sinergi itu dikelola dengan profesional agar kebesaran PPP bisa diraih. “Bersama pak Hendy nanti, saya sangat yakin selain 10 kursi dewan tingkat kabupaten, PPP juga akan memiliki perwakilan di propinsi dan wakil di pusat,” ujar KH Arwani.

Musyawarah Cabang PPP yang digelar untuk pertanggung jawaban pengurus periode 2016 – 2021 sekaligus untuk memilih formatur kepemimpinann periode 2021 -2026 itu juga dihadiri oleh wakil Bupati Jember KH Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dan pimpinan 31 PAC se Kabupaten Jember. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaHanya Kerja Keras Tak Hitung Dampak Elektoral: Bukti Airlangga Negarawan
Berita berikutnyaBupati Hendy: Cak Thoriq Gemetar Tolong Saya Pak Bupati

Tinggalkan Balasan