SUKABUMI, (kabarjawatimur.com) – Pasca terjadinya pembacokan yang ddiuga dilakukan oleh sekelompok Anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Sapu Jagad terhadap sejumlah Anggota Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten disekitar Jalan Raya Sukabumi – Cianjur Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020) kemarin. Polresta Sukabumi menerjunkan puluhan personel Brimob Polda Jawa Barat.

Kapolresta Sukabumi, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, peristiwa pembacokan yang diduga dilakukan oleh sekelompok Anggota Sapu Jagad terhadap Sejumlah Anggota BPPKB Banten itu, berpotensi semakin luas. Oleh karenanya, Polresta Sukabumi berkordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk meminta bantuan personel Brimob.

“Sengaja kita terjunkan puluhan personel Brimob guna mengantisipasi meluasnya peristiwa bentrok antar dua ormas, selain menerjunkan Brimob, Polresta Sukabumi juga berkordinasi dengan Polres Sukabumi dan Cianjur,” katanya.

Baca Juga  Jasad Penuh Luka Bacok Senjata Tajam Ditemukan Tertindih Kayu di Saluran Irigasi Sawah
Loading...

Ditemui disekitar TKP, Wisnu menjelaskan, langkah untuk berkordinasi antar polres itu guna melakukan pencegahan, pasalnya menurut informasi, banyak anggota dua ormas itu, ingin berdatangan ke lokasi kejadian diduga karena ingin balas dendam atau melakukan penyerangan balik, terutama mereka yang berasal dari ormas BPPKB Banten.

“Sesuai informasi yang beredar, rekan – rekan ketiga korban pembacokan yang merupakan Anggota BPPKB Banten merencanakan ingin melakukan penyerangan balik, makanya kami melakukan penjagaan keamanan yang sangat ketat, di sejumlah titik perbatasan,” ujarnya.

Menurut informasi, lanjut Wisnu, awal terjadinya peristiwa pembacokan tersebut dipicu akibat salah faham yang terjadi dalam Media Sosial (Medsos), namun untuk lebih lanjut, pihak kepolisian tengah mendalami sejumlah keterangan dari saksi korban, dan saksi lainnya yang diperlukan polisi untuk mengungkap kasus tersebut

Baca Juga  Sikatan FC Polrestabes Surabaya Juara 2 Futsal Masbuhin Cup

“Untuk kepastian motif dibalik peristiwa pembacokan ini, kami tengah menangani dan memperoses hukum terhadap para pihak yang terkait dengan terjadinya peristiwa tersebut, dan untuk kondisi saat ini, Alhamdulilah berangsur kondusif,” pungkasnya.(*)

Reporter : Eko Arif

Loading...
Berita sebelumyaMayat Terbakar di Kebun, Gegerkan Warga Banyuwangi
Berita berikutnyaCak Tejo Hadir di CFD Bungkul, Apa Itu?

Tinggalkan Balasan