Acara hajatan saat berlangsung. (Tangkapan layar/istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Belum lama ini, seorang oknum Anggota DPRD Banyuwangi berinisial SA dikabarkan menggelar acara hajatan selama masa PPKM berlangsung.

Acara itu sempat viral lantaran adanya video yang menyebar luas di media sosial. Video berdurasi 5 detik itu menggambarkan disaat dibawah tenda pelaminan duduk berhimpitan, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, tampak juga satu orang yang diduga sang tuan rumah berdiri hendak memberikan sambutan kepada tamu undangan yang hadir.

Satgas Covid-19 Kalibaru saat mendatangi Anggota DPRD sebelum acara dimulai. (Istimewa)

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan adanya kegiatan hajatan tersebut. Pihaknya mengaku kaget atas terselenggaranya hajatan hingga videonya menyebar ke masyarakat.

Loading...

Padahal empat hari sebelum puncak acara, Satgas Covid-19 Kecamatan Kalibaru, diantaranya Kapolsek, Camat dan Kepala Desa (Kades) Kalibaru Wetan sudah menemui SA agar menunda acara hajatan hingga PPKM level 3-4 berakhir.

Baca Juga  Taruna Satlat KJK 2021 Lanjutkan Pelayaran Etape-6 Menuju Nunukan

“Waktu itu kami datangi sudah oke, siap menunda. Beliau itu kan anggota dewan, kami pikir pasti bisa memberi teladan. Saya masih simpan foto pertemuan pra acara kemarin,” kata AKP Jabbar.

“Eh, nggak tahunya sekarang malah ramai. Rupanya hajatan tetap digelar,” imbuh perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubaghumas Polresta Banyuwangi itu.

Sementara itu, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, di Banyuwangi sudah ada tiga pejabat yang kedapatan tetap nekad menggelar hajatan.

Selain oknum anggota DPRD, sebelumnya juga ada oknum Kades Temuguruh, Kecamatan Sempu menggelar hajatan di balai desa setempat. Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Disdukcapil menggelar hajatan disebuah hotel di Kecamatan Kalipuro.

Baca Juga  Polisi Mulai Olah TKP Lokasi Bongkaran Besi Baliho yang Diduga Dijual Oknum Satpol PP

Hingga saat ini kasus oknum Kades Temuguruh yang menggelar resepsi di balai desa masih ditangani aparat Polresta Banyuwangi, sedangkan oknum pegawai Dispendukcapil sudah diberi sanksi. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...
Berita sebelumyaHMI Dorong Polri Tangkap Biang Rusuh di Tanah Air
Berita berikutnyaPelaku Pembunuhan Kapasan Tinggal di Kalimas Surabaya Berusia 21 Tahun

Tinggalkan Balasan