Duh! Bocah di Banyuwangi Tewas Tertimbun Longsor

15
Proses evakuasi rumah warga yang tertimbun longsor.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Bocah 11 tahun di Desa Pakel, Kecamatan Licin Banyuwangi tewas usai mengalami musibah tanah longsor, Kamis (17/6/2021) pagi.

Menurut keterangan warga sekitar, korban bersama neneknya tertimbun tanah longsor saat keduanya tertidur lelap di kamarnya.

“Peristiwa tanah longsor ini akibat guyuran hujan lebat yang terjadi di wilayah ini semalaman,” kata Nur Arifin, warga setempat saat melakukan evakuasi.

Dalam insiden ini, sang nenek berhasil diselamatkan, sementara bocah yang bernama Ardi tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa usai tertimpa material tebing sekitar 10 meter.

“Jadi rumah warga ini dibawah tebing. Saat peristiwa terjadi, ada tujuh orang yang ada di dalam rumah tersebut,” ucapnya.

Loading...
Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

Sementara, lima anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri ke tempat yang aman. Namun nenek dan cucunya terjebak longsoran tanah lantaran mereka masih tertidur lelap saat musibah terjadi.

“Kejadiannya ada dua kali longsor, yang pertama agak kecil yang kedua agak besar. Korban yang hidup nenek itu kependam material, tapi masih sadar bisa dievakuasi bersama warga sini. Setelah itu cucunya ga bisa dievakuasi soalnya sudah ketimbun, istilah kita ambil yang hidup dulu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sejak jam 03.00 WIB mulai hujan lebat. Hingga saat ini warga bersama petugas TNI-Polri dan BPBD Kecamatan Licin mengevakuasi korban dan perabotan rumah korban musibah longsor. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia
Artikulli paraprakKapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim
Artikulli tjetërKapolrestabes Surabaya Pantau Penyekatan Di Dua Sisi Suramadu

Tinggalkan Balasan