Duet Gus Yani – Ning Min Dapat Dukungan Perempuan Penggerak Perubahan

189
Gus Yani dan Ning Min saat menhadiri deklarasi Perempuan Penggerak Perubahan di Kecamatan Bungah

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Duet Bacabup dan Bacawabup Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) nampaknya tak ingin menyia-nyiakan waktu untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Seperti halnya kali ini, keduanya meluangkan waktu hadir menyapa Perempuan Penggerak Perubahan di Pondok Pengasuh Anak Sejahtera Al Rahma, Desa/Kecamatan Bungah, Kabupaten Bungah, Jumat (26/6/2020).

Puluhan perempuan yang hadir kompak mendukung majunya duet Gus Yani – Ning Min dalam Pilkada Gresik. Mereka tampak semangat saat meneriakkan yel yel berisi dukungan pasangan ini.

“Kami ingin memberi kesempatan kepada figur perempuan untuk ikut berperan menggerakkan roda pemerintahan. Jangan hanya dijadikan obyek politik semata,” ujar Gus Yani, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga  Di Bacok OTD, Dua Warga Lebak Surabaya Luka Parah Bagian Kepala
Loading...

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik ini berharap kehadiran sosok perempuan dapat membawa gairah baru, semangat baru untuk perubahan. Karena ada beberapa persoalan terkait perempuan yang perlu dicarikan solusi.

“Misalnya masih banyak kasus KDRT dan yang berkaitan dengan gender. Perempuan harus dikasih kesempatan untuk kontribusi. Dan saya yakin Ning Min mampu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ning Min mengaku tidak menyangka bisa dipasangkan dengan Gus Yani dalam Pilkada Gresik 2020. Bahkan, untuk menentukan langkahnya, dia terlebih dahulu meminta petunjuk melalui sholat istikhoroh.

“Waktu diminta untuk mendampingi Gus Yani, saya tidak langsung mengiyakan. Tapi terlebih dulu minta persetujuan ke para kiai dan sholat istikhoro. Setelah 10 hari baru dapat jawaban,” ungkap putri dari almarhum KH Ahmad Muhammad Al Hammad ini. (*)

Baca Juga  Rumah Makan 'Pondok Apung' Rogojampi Terapkan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan