Dua Pria Sampang Dibekuk Polres Perak, Bawa Sabu Dalam Termos

138
Kapolres Tanjung Perak AKBP Anton, dengan dua kurir sabu.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Kurir narkotika jaringan Internasional diamankan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Mereka, berinisial FK (25) dan MJ (20), kedua merupakan warga Sampang, Madura.

Keduanya diamankan pada Kamis (16/9/2021), setelah petugas melakukan kontrol delevery terhadap pengiriman paket tersebut. Narkoba jenis sabu-sabu itu di sembunyikan didalam termos berhasil diungkap.

“Kita melakukan koordinasi dengan Bea Cukai terkait pengiriman paket melalui ekspedisi, hingga tersangkanya 2 orang dapat kami amankan,’ jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anto Elfrino Trisanto kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Anton menambahkan, terungkapnya kasus ini, setelah pihaknya menerima laporan dari Bea Cukai Tanjung Perak terkait adanya pengiriman barang dari Malaysia melalui ekspedisi di kawasan Kalianak. Rencananya paket tersebut akan di kirim ke Sampang, Madura.

Loading...
Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Dari pengeledahan yang dilakukan oleh petugas didalam paket tersebut. Narkotika jenis sabu di temukan oleh petugas disembunyikan didalam dua termos.

“Didalamnya ada kain bekas gula, ada juga termos dua dan didalam ada bungkus sabu dengan berat 963 gram,” tambah Anton.

Setelah kedua tersangka diamankan oleh petugas, mereka mengaku disuruh oleh seorang penerima barang tersebut yang hingga kini masih dalam pengejaran dan dinyatakan DPO.

“Mereka mengaku di upah 10 juta, dalam setiap kali kirim,” imbuh Anton.

Kepada Polisi, kedua tersangka mengaku baru sekali menjadi kurir. Namun keterangan itu masih terus dikembangkan dan juga memburu pelaku lain sesuai alamat penerima di dalam paket ekspedisi.

Baca Juga  BKD Desa Tlogoagung Jadikan Jalan Alternatif Bojonegoro - Lamongan Nglenyer

Dari kedua tersangka ini, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 963 gram, dua termos, 1 buah kardus paket dan 2 unit handphone.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakBangun SDM Unggul, Taruna AAL Korps Pelaut Jalani Latihan Manuvra Taktis
Artikulli tjetërMelalui Aplikasi Loketku, Kantah Surabaya II Ingin Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Tinggalkan Balasan