Dua Pria ‘Dibolongi’ Polisi, Ternyata Spesialis Pencuri Motor

17
Kedua Pelaku di Mapolsek Sukolilo Surabaya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya kembali membekuk dua spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap resahkan warga dan juga terkenal raja tega.

Bukan hanya dibekuk, polisi juga membolongi (melubangi) kaki pelaku dengan timah panas atau ditembak karena berusaha kabur saat diamankan.

Keduanya yakni Sulaksono Edyprayogo (31), asal Jalan Bulak Rukem 5 Surabaya dan Badrutamam (21), asal Jalan Kedung Cowek 6 Surabaya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, keduanya sudah beraksi di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan, aksinya sempat viral di media sosial lantaran terekam kamera pengintai CCTV saat mencuri sebuah sepeda motor.

Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana menjelaskan, kedua pelaku ini pada 22 Juni 2021 sekitar pukul 07 30 WIB, mencuri sepeda motor honda beat No Pol AE-3696-WK warna putih, di parkiran basment RSIA wilayah Mulyorejo.

Baca Juga  Gelar Tawuran di Jalan Kenjeran, Pemuda Bersenjata Celurit Diamankan
Loading...

Pada 30 Juni 2021 keduanya juga beraksi melakukan pencurian di Hotel Uno Jalan Genteng Surabaya, dan berhasil membawa kabur Honda Beat warna hitam Nopol A-4307-ZI, pada saat beraksi kedua pelaku menyamar sebagai tamu hotel.

“Dalam melakukan aksinya, pekaku Sulaksono berperan sebagai pemetik, sedangkan pelaku Badruttman sebagai joki dan mengawasi situasi. Kedua pelaku saat beraksi hanya membutuhkan waktu 10 menit,” jelas Subiyantana, Senin (5/7/2021).

Dari hasil interogasi, kedua pelaku ini merupakan spesilais pencuri motor di bassment perkantoran dan hotel dengan merusak kunci stir kemudian hasilnya dijual ke Madura.

“Oleh kedua pelaku ini sepeda motor hasil curianya di jual ke Madura,” tutup Kapolsek.(*)

Baca Juga  Viral Video Jenazah Terpapar Covid-19 Ditelantarkan, Ini Faktanya

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaAsik Minum Kopi di Warkop, Pria di Surabaya Kaget Didatangi Petugas
Berita berikutnyaPanglima TNI dan Kapolri Ajak Civitas Akademik, Pemuda Hingga Ormas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

Tinggalkan Balasan