Beranda headline Dua Pria di Sampang ini Ahli Rogoh Jok Motor, Pencurian Modus Baru

Dua Pria di Sampang ini Ahli Rogoh Jok Motor, Pencurian Modus Baru




SAMPANG, (Kabarjawatimur.com) –
Puluhan kali melakukan pencurian dengan modus rogoh jok motor, dua pria ini tak dapat mengelak ketika diamankan oleh Satreskrim Polres Sampang. Polisi mempunyai bukti rekaman kamera CCTV saat keduanya mencuri.

Pelakunya adalah, Komar Mustajab (29), dan Apriyanto (27), keduanya warga Desa Ragung Utara Kecamatan Pangarengan, Sampang

Mereka dapat diamankan setelah aksi terakhirnya menggasak uang puluhan juta rupiah pada, Senin 18 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB, di kantor Departmen Agama Sampang.

Korban yang berangkat dari rumahnya ke kantor Bank Mandin Syariah untuk menyetor uangnya senilai Rp. 60.000.000. Setelah 30 menit pelapor mengantri korban merasa capek dan memutuskan
untuk meninggalkan bank kembali ke Kantor Depag untuk beristirahat.

Ketika di Kantor Depag korban meletakkan uangnya tersebut di dalam jok sepeda motornya yang diparkir di halaman Kantor. Selanjutnya masuk ke dalam Kantor Depag untuk beristirahat.

“Ketika korban masuk kedalam kantor Depag itulah kedua pelaku yang sebelumnya sudah berada di lokasi menyamar berjualan kain batik, melakukan pencurian,” sebut AKBP Didit BWS Kapolres Sampang, Kamis (21/5/2020).

Pelaku Apriyanto mengambil uang
didalam jok dan pelaku Komar mengamati situasi. Setelah berhasil mengambil uang mereka pergi meninggalkan lokasi menuju Gor Sampang untuk melakukan pembagian hasil.

“Apriyanto mendapat Rp. 40.000.000, dan Komar mendapat Rp. 20.000.000,” tambah Didit.

Korban baru sadar setelah 30 menit kemudian ketika kembali pulang ke rurmahnya. Sesampainya di rumahnya korban membuka jok motomya dan mendapati tas yang berisi uang tersebut sudah tidak ada atau hilang.

Selanjutnya korban kembali ke Kantor Depag untuk melihat CCTV dan terlihat dua orang pelaku saat beraksi. Ada dua orang laki-laki yang mengamtbil uang miliknya di dalam jok.

Dari hasil Penyelidikan didapat informasi tentang keberadaan pelaku, selanjutnya Tim Resmob Satreskrim Polres Sampang
dengan dipimpin dleh Kasatreskrim AKP Riki Donaire Piliang, pada Selasa 19 Mei 2020 sekira pukul 05.00 WiB, melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Dari Komar dapat pula disita, uang Rp. 9.250.000 karena yang Rp. 10.750.000 telah digunakan untuk membayar hutang dari Apriyanto disita uang Rp. 34.500.000 karenia yang Rp. 5.500.000 telah habis digunakan untuk membayar hutang.

“Keduanya mencukit jok sepeda motor dengan tangan dan berpura-pura berjualan kain batik. Ngakunya tidak punya uang buat lebaran namun tercatat sudah puluhan kali beraksi,” imbuh AKP Riki Donaire Piliang. (*)

Reporter : Rara




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi...

Peras Tersangka 2 Milyar, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya: Itu Berita Fitnah

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) -  Beberapa media di Surabaya memberitakan berita tidak terbukti jika Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melakukan pemerasan terhadap terduga pelaku berinisial S pengguna narkoba di...
Loading...