Dua Pria Curi HP, Satu Dibekuk Polres Tanjung Perak Surabaya

27

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Pelaku kejahatan jalanan kembali bertekuk lutut dihadapan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Satu dari dua pelaku kejahatan jalanan berhasil dibekuk ketika baru saja meoancarkan aksinya melakukan pencurian dengan pemberatan.

Pelaku yang tertangkap pada, Jumat, 04 Desember 2019 pukul 22.30 WIB, itu bernama M. Ali (35) asal Desa Banjar Tabulu, Kec. Camplong, Sampang Madura.

Ali ini mencuri handphone (HP) milik M. Hariri di warung STMJ Al Habsyi Setia, Jalan Wonosari Lor Surabaya.

Sebelum melakukan pencurian,
pelaku ini bersama rekannya (DPO) berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari sasaran apa saja yang bisa dicuri.

Keduanya saat melihat HP milik korban yang ditaruh dimeja dan korban lengah, pelaku langsung mencurinya dan melarikan diri.

Loading...
Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, awalnya anggota Resmob berpatroli, kemudian mendengar teriakan korban yang berteriak maling.

Ketika itu juga anggota langsung berhenti dan turut melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

“Pada saat berusaha lari, kemudian pelaku terjatuh dari motor sehingga sempat diamankan oleh seorang warga,” sebut Agus, Minggu (6/1/2019).

Sementara seorang pelaku yang berperan sebagai joki motor berhasil melarikan diri. Dari pelaku yang ditangkap diamankan 1 buah HP milik korban.

Oleh anggota, sekanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (Ekoyono)

Teks foto : Pelaku pencurian diapit petugas.

Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakStress, Mantan Anggota TNI Nyabu
Artikulli tjetërTerobos Palang Pintu Dua Pelajar Wanita Luka Parah, Satu tak Sadarkan Diri

Tinggalkan Balasan