Dua Prajurit Branjangan Diterjunkan, Cerdaskan Anak-Anak Perbatasan

24
branjangan-di-Papua.jpeg
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, diterjunkan di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua untuk mengajar anak-anak disana.

PAPUA (kabarjawatimur.com)  – Dua personel Satgas Pamtas Yonif  Mekanis 516/CY, Serda I Wayan Adi dan Serda Agung Ali, sengaja diterjunkan di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Di lokasi itu, keduanya mendapat perintah langsung dari Dansatgas Pamtas Yonif 516, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin untuk memberikan materi membaca, menulis dan berhitung pada anak-anak di lokasi itu.

branjangan-di-Papua.jpeg
Personel Satgas Pamtas Yonif
Mekanis 516/CY, diterjunkan di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua untuk mengajar anak-anak disana.

Cara belajar santai pun, diterapkan oleh kedua Bintara itu. Hal tersebut, sengaja dilakukan untuk memacu minat belajar anak-anak. “Kita bumbui dengan adanya permainan-permainan yang mengedukasi. Supaya inisiatif untuk belajarnya, bertambah,” kata Serda Wayan Adi. Senin (07/10/2020).

Loading...

Terpisah, dihubungi melalui via selulernya, Letkol Radhi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh dua personelnya di Distrik Jair itu.

Baca Juga  Kapolsek Baru Harapkan Kekompakan Layani Masyarakat Kedungadem

Ia menilai, bukan hanya mampu mengedukasi anak-anak di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini saja. Namun, upaya itu juga mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Sebab, kehadiran TNI di masyarakat harus bisa memberikan manfaat. Jadi, tidak perlu khawatir kalau ada TNI hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (kjt1/red)

 

Loading...
Artikulli paraprakPlatform Video Online, iQIYI, Kenalkan Beragam Genre  
Artikulli tjetërTak Patuh Protokol Kesehatan, Dihukum Push Up dan KTP Disita

Tinggalkan Balasan