Dua Pengedar Jaringan Lapas di Malang, Dibekuk BNNK Surabaya

29
Petugas BNNK saat pamerkan foto pelaku.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) – Dua pengedar jaringan Lapas yang menjual barang haramnya di Surabaya dibekuk. Ada dua pelakunya yang diamankan selama Januari dan Februari, oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya.

Dari ungkap kasus didua tempat berbeda ini diamankan dua tersangkanya. Pertama, pelaku Achmad Sadili (47) warga Blitar yang saat ini tinggal di kost dikawasan Krukah, Surabaya.

Achmad ini ditangkap oleh anggota BNNK Surabaya pada Selasa (19/1) lalu. Darinya diamankan barang bukti 4,75 gram sabu, 1 buah handphone dan sebuah panci, serta alat timbang digital.

Tersangka kedua, yakni Tueb (55) warga warga Surabaya. Pria yang keseharian bekerja sebagai kuli bangunan ini, ditangkap oleh petugas BNNK Surabaya pada Rabu (3/2) lalu. Dengan barang bukti 22 pocket sabu seberat 9,47 gram sabu yang disimpan dalam kaleng roti.

Loading...
Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Ipda Aman anggota BNNK mengatakan terungkapnya kasus ini, berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran sabu dikawasan Krukah, Gubeng, Surabaya.

“Guna mengelabui petugas, salah satu tersangka menyembuyikan barang bukti sabu didalam panci yang ditempalkan di dinding,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Dari introgasi lebih lanjut yang dilakukan oleh petugas kepada tersangka, barang bukti sabu tersebut didapat dari seorang DPO berinisial A yang saat ini berada di salah satu Lapas di Malang.

Sedangkan tersangka Tueb, yang ditangkap dengan barang bukti 22 pocket sabu juga dari seorang DPO berinisial W yang saat ini berada di Lapas Porong.

“Hingga saat ini, kasus yang diungkap berdasarkan keterangan dari warga dan saat ini masih terus kita kembangkan,” tutupnya.(*)

Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakAdam Rusydi Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021
Artikulli tjetërKantor Pertanahan Surabaya I Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Tinggalkan Balasan