Dua Pencuri Motor di Karaoke My Frend Rungkut Tertangkap, Satu Pelaku Ditembak

961
Satu dari dua pelaku ditembak Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua pelaku pencurian sepeda motor yang biasa beraksi di wilayah Surabaya Timur dibekuk Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Bahkan, dua pelaku yang merupakan residivis itu dilakukan ditindakan tegas terukur ditembak pada bagian kaki.

Dua pelakunya yakni, Artfira (28) warga Jalan Ambengan Batu Gg. 3 Surabaya dan Ardiansyah (22 warga Jalan Kedung Rukem Gg. 3 Surabaya. Satu lainnya berinisial FM (DPO).

Dalam setiap aksinya, pelaku berboncengan bersama-temannya dengan menggunakan sepeda motor mencari sasaran di jalan maupun di rumah yang pada saat pemilik memarkirkan dan meninggalkan kendaraannya.

Kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motor dengan cara merusak rumah kunci sepeda dengan menggunakan Kunci T.

Setelah beberapa korban melapor, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga pada, Sabtu, 17 Oktober 2020 jam 16.00 WIB, petugas berhasil mengamankan seseorang yang bernama Artafira, dan Bian.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kunci T, yang akan dibuat untuk mencuri kendaraan lainnya.

Baca Juga  Emak-Emak Cantik Jadi Korban Jambret, Pelaku Naik N-max Terekam CCTV

“Namun disayangkan, pada saat diminta menunjukkan lokasi dimana mereka mencuri, salah satu otak pelaku mencoba kabur sehingga ditindak tegas dengan menembak pada bagian kaki,” sebut Kanit Resmob, Iptu Arief Rizky, Minggu (18/10/2020).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polrestabes Surabaya di Unit Resmob guna proses lebih lanjut.

Loading...

Barang bukti yang juga berhasil diamankan berupa, 1 Unit motor Beat hitam Nopol L-6549-OC, Kunci T, 2 HP dan rekaman CCTV.

Lanjut Arief Rizky, dari hasil intograsi tersangka mengaku melakukan pencurian di beberapa lokasi antara lainnya, Sekitar bulan September 2020 di warkop K23 Jalan Rungkut Asri Timur dengan hasil Honda Beat Nopol W-2109-WY.

Sekitar bulan Oktober 2020 di Karaoke My Frend Jalan Rungkut Madya No. 179 Surabaya dengan hasil Honda Beat Nopol L-4054-N.

Pada bulan September 2020 di Jalan Gunung Anyar Sawah (tanah kosong) dengan hasil Honda Scoopy. Sekitar bulan Oktober 2020 di Jalan Gunung Anyar Lor No.3-A dengan hasil Honda Vario 125 Nopol AG-2813-RBI.

Baca Juga  Janji Akan Dinikahi, Pria Ini Malah Hamili Pacar 

Sekitar bulan September 2020 di Kedai Carrus Coffe Jalan Ir. Merr No. 44 dengan hasil Honda Beat Nopol W-6737-ND. Bulan Oktober 2020 di Jalan Ir. Soekarno Exelso salon dengan Hasil Honda Scoopy Nopol S-4811-NAE.

Pada sekitar bulan September 2020 di Indomaret SPBU Nginden dengan hasil Honda Beat. Sekitar bulan September 2020 di parkiran Kampus dengan hasil Honda Scoopy Stylis.

Aksi terakhirnya pada bulan Oktober 2020 di Jalan Kedung Rukem 4/4 Surabaya dengan Hasil Honda Vario

“Pelaku Artafira ini pada Tahun 2018 pernah tertangkap Polsek Genteng dengan perkara Curanmor. Dia keluar Lapas sekitar bulan Juni 2020 proses Asimilasi,” tambah Arief Risky

Sementara, satu pelaku lain yakni Ardiansyah pada bulan April Tahun 2016 pernah tertangkap Polres Tanjung Perak dengan perkara perjudian. Dia keluar Lapas sekitar bulan November 2016.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan