Dua Pemuda Manyar Gresik, Dimankan Didepan Tunjungan Plasa Basuki Rahmat

140
Kapolsek dan Kanit Tegalsari pamerkan hasil ungkapan Narkotika

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Tertangkapnya pria bernama Didik, (23) warga Ambeng-Ambeng Watangrejo RT/RW 002/001 Kec. Duduk Sampean Kab. Gresik oleh Reskrim Polsek Tegalsari karena membawa sebiji Inex (Extacy) terus dikembangkan.

Kamis, 19 September 2019 Jam 02.00 WIB, lalu pelaku Didik ini sewaktu melintas di depan TP (Tunjungan Plasa), Jalan Basuki Rahmad Surabay, gerak-geriknya mencurigakan.

Ketika didekati oleh Unit Opsnal Reskrim pelaku mecoba menjauh, saat itulah langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebutir Inex.

Lalu, dalam penyelidikan awal, dirinya mengaku jika mendapatkan pil Ply itu dari rekannya yang juga dikatakan memiliki narkotika dalam jumlah besar.

Berdasarkan keterangan Didik tersebut, Unit Reskrim bergerak cepat guna menangkap rekan pelaku ini. Akhirnya, setelah melalui penyelidikan rekan pelaku dapat pula diamankan.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala

Dia adalah, M. Faruq, (25) warga Ds. Sekarsari RT/RW 021/005 Kel. Sukomulyo Kec. Manyar Kab. Gresik.

Loading...

Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya Aditama mengungkapkan, pelaku Didik ini awalnya kedapatan membawa Narkotika jenis Inex dan sabu-sabu di depan TP Jalan Basuki Rahmad Surabaya.

Diketahui, dia mendapatkan barang dari Faruq yang berada di Manyar Kabi Gresik. Ketika dilakukukan penggeledahan, petugas mendapatkan banyak barang bukti Narkotika.

“Dugaanya, barang tersebut didapat dari jaringan Lapas, namun saat ini masih terus dilakukan penyelidikan kebenarannya,” sebut Rendy, Minggu (22/9/2019).

Lanjut Rendy, barang bukti yang disita berupa, 82,08 gram Sabu-sabu, 41 butir Inex warnah hijau,2,430 Kilogram daun Ganja 42.000 Pil Dobel L serta 2 buah timbangan elektrik dan Uang sebesar Rp. 500.000.

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Keduanya kini mendekam dalam penjara di Polsek Tegalsari karena melanggar Pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan atau Pasal 111 ayat 2 dan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan atau Pasal 196 dan pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. (Eko)

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakTerpilih Ketua KKSS Jawa Timur, Amiruddin Harun Siap Bersinergi dengan Pemrov Jatim
Artikulli tjetërHUT GM FKPPI Ke 41,Di Meriahkan Di Istana Gebang Kota Blitar

Tinggalkan Balasan