Dua Pemilik Sabu Senilai 750 Juta Lebih Ditangakap di Surabaya

52

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu jaringan Lapas di Jawa Timur kembali ditangkap Polisi

Dua pemuda yang dibekuk Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya itu bernama, Yuli Arianto (39) asal Jalan Rembang Utara, Surabaya dan Sholehudin (24) Jalan Ikan Layur Surabaya asal Banyuwangi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, Polsek Tambaksari dan Sat Narkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap pelaku narkoba dengan jumlah yang lumayan besar.

Kasus ini berawal dari peristiwa penangkapan atau pengungkapan pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu. Dari pelaku Yuli, petugas mendapati sabu sebesar 6 ons.

Dari penangkapan tersebut kemudian dikembangkan dan menuju ke suatu tempat di Kota Surabaya.

Loading...
Baca Juga  Dari Pengedar Barang Jalan Kunti, Polisi Amankan Puluhan Poket Siap Edar

Disana dilakukan penggerebekan dan kita temui ada barang yang mencurigakan disimpan dibungkus plastik dan ternyata berisi 1 ons lebih sabu serta 173 butir ekstasi.

“Petugas kemudian mengembangkan lagi di daerah Banyuwangi hingga 1 orang yang kembali dapat ditangkap,” sebut Rudi Setiawan, Selasa (14/8/2018).

Lanjut Rudi, dari hasil penyelidikan diperoleh keterangan bahwa kedua pelaku ini dikendalikan seseorang dari sebuah Lapas yang berada di wilayah Jatim.

Sementara pelaku Yuli mengaku jika baru saja dieinya menggeluti bisnis haram ini. Dia mengaku diberi upah dari pemilik barang sebesar Rp. 15 juta rupiah.

Dari keduanya, disamping 7 ons lebih sabu dan 173 pil ekstasi, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, sebuah timbangan digital, 2 buah HP, sebuah buku catatan, kartu ATM, sebuah sendok makan, dan beberapa plastik klip.

Baca Juga  Bertengkar, Suami Siri Tega Bunuh Istri lalu Rampas HP dan ATM Korban

Teks foto : Kapolrestabes Surabaya pamerkan barang bukti sabu.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakOcehan Pengedar Koplo, Seret Teman Kedalam Penjara
Artikulli tjetërSetelah 6 Kali dapat HP, Jambret di Surabaya ini Dibekuk

Tinggalkan Balasan