Dua Kapal Perang Koarmada II Kendala Cuaca Buruk saat Evakuasi KM. Santika Nusantara

106

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dua unsur kapal perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Komando Armada II yakni KRI Karang Pilang-981 dan KRI Tombak-629 ikut ambil bagian dalam proses evakuasi KM. Santika Nusantara yang mengalami insiden kebakaran pada Kamis (22/8/2019) malam sekitar pukul 20.45 WIB.

KM. Santika Nusantara adalah sebuah kapal penumpang jenis RORO, dengan rute pelayaran Surabaya-Balikpapan dan sebaliknya. Namun saat berlayar dari Balikpapan menuju Surabaya dengan membawa 111 penumpang, kapal tersebut terbakar pada posisi Perairan Tenggara Pulau Masalembo di koordinat 05°11’54, 81″ S – 114°41’54, 19″ E.

Loading...

Mendapat informasi tersebut Koarmada II segera mengirimkan dua KRI yang sedang berpatroli tidak jauh dari lokasi kapal tersebut untuk segera membantu proses evakuasi, pada Jum’at (23/8/2019). Sementara penyebab kebakaran kapal diduga akibat kebakaran yang dialami salah satu kendaraan yang berada di car deck.

Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

Namun saat proses evakuasi, KRI Karang Pilang 981 dan KRI Tombak 629 terkendala cuaca buruk yakni gelombang pasang sehingga mengakibatkan keduanya sulit untuk menjangkau lokasi KM. Santika Nusantara. (*)

Reporter: Eko
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakAnggap Kepemimpinan Bupati Musibah, Sekelompok Warga Jember Gelar Ruwatan
Artikulli tjetërDanrem Baladhika Jaya Berikan Wawasan Kebangsaan pada Santri di Ponpes Syarifuddin-Lumajang

Tinggalkan Balasan