Dua Anak Dibawah Umur Bobol Rumah Tetangga

22
Dua pelaku diamankan di Polsek Bubutan

SURABAYA (kabarjawatimur.com)- Meskipun masih bocah namun perbuatan dua bocah ini terbilang nekat, pasalnya keduanya melakukan pencurian barang-barang elektronik dirumah yang berada di Jl. Babatan Surabaya yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Dua bocah tersebut bernama HK (17) dan GMD(16) keduanya warga Jl.Babatan Surabaya. Kedua pelaku sudah merencanakan niat jahat dan sepakat untuk mengambil barang milik korban. Mereka menyaru sebagai tamu saat berada di rumah tetangganya tersebut.

Kepada petugas kedua bocah ini mengatakan baru pertama kali ini melakukan pencurian. Setelah mendapatkan barang yang diincarnya, dengan cara di masukkan pada bagian celana dan baju yang tertutup rapi,keduanya keluar rumah dengan perlahan-lahan sambil melihat kanan kiri sekitar lokasi.

Baca Juga  Mantan Penyidik Polres Jember Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Kapolres Jember: Akan Ditindak

“Rumah korban dalam keadaan kosong lalu kedua pelaku masuk rumah menyamar sebagai tamu,sewaktu di dalam rumah keduanya melihat barang elektronik yang tergeletak diatas meja,” kata I Ketut Madia, Kapolsek Bubutan, kepada kabarjawatimur.com, Kamis (22/09/2016).

Loading...

Masih kata Ketut Madia,lalu para pelaku ini lari meninggalkan TKP, Namun saksi mata ada yang memergoki aksi keduanya yang lari masuk gang. Berbekal keterangan saksi tersebut akhirnya identitas pelaku diketahui bahwa kedua pelaku adalah penduduk warga Babadan.

“Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bubutan dan diteruskan ke Unit Reskrim”,tutup Ketut Madia.

Akhirnya Unit Reskrim berhasil melacak dan menangkap pelaku berbekal ciri-ciri yang diberikan oleh saksi. Dari kedua bocah tersebut petugas menfamankan barang bukti berupa, 1 unit Laptop, PS3 merk Sony warna hitam, HP Tablet merk Samsung Not 8 warna coklat, helm merk INK warna hitam corak hijau.

Baca Juga  Topi Bangsa Desak Polres Jember Transparan Proses Hukum Oknum Anggota Terlibat Narkoba

Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan secara intensive, petugas juga masih melakukan penyelidikan kepada keduanya yang mengatakan bahwa ini aksi pertama kalinya pencurian.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakIKIP Budi Utomo Gelar Prosmaba, Diikuti 835 Mahasiswa-Mahasiswi
Artikulli tjetërEdarkan Pil Koplo Berdalih Buat Biaya Sekolah

Tinggalkan Balasan