DPRD Surabaya Maksimalkan Fungsi Pengawasan, Agar APBD 2022 Tepat Sasaran

111
DPRD Kota Surabaya
Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) DPRD Kota Surabaya memastikan akan memaksimalkan fungsi pengawasan. Termasuk untuk melakukan pengawasan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Kepastian fungsi pengawasan terhadap penggunaan APBD 2022 disampaikan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. Bersama empat Wakil Ketua DPRD Surabaya yakni AH Thoni, Laila Mufidah dan Reni Astuti, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Hendro Gunawawan dan jajaran Pemkot Surabaya di ruang Ketua DPRD Surabaya, Kamis (13/1/2022).

“Pengawasan dilakukan terhadap pelaksanaan program kegiatan pemerintah,” ujar Adi Sutarwijono, Jumat (14/1/2022).

Pengawasan terhadap pelaksanaan APBD 2022 ini sekaligus untuk memastikan jika progam yang sudah diputuskan bisa terserap dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga  LLDIKTI Beri Penghargaan kepada Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

“Kamiu ingin memastikan penggunaan anggaran oleh Pemkot Surabaya berlangsung dengan tepat. Kelompok sasaran juga menikmati program-program kegiatan tersebut,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Loading...

Dikatakan, roda ekonomi saat ini memang mengalami kelambatan, dan terjadi banyak pemutusan hubungan kerja (PHK), termasuk bertambahnya pertumbuhan angkatan kerja baru lulusan SMA dan lulusan sarjana strata 1.

Tenaga produktif tersebut harus disalurkan ke tempat kerja. Untuk itu pihaknya berharap organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Surabaya turut berperan menyerap tenaga kerja dan bisa dengan maksimal.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pertemuan dengan pimpinan DPRD Kota Surabaya pada Kamis (13/1/2022) membahas penekanan penggunaan APBD tahun ini pada pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga  Dorong Prestasi Kerja, Bupati Bojonegoro Lantik 52 Pejabat

“Antara pemerintah kota dan DPRD Kota Surabaya tidak bisa dipisahkan. Jadi pelaksanaan di lapangan itu harus bersama-sama, tidak boleh pemerintah kota itu jalan sendiri, harus bisa melaksanakan kinerjanya bersama DPRD Kota Surabaya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Reporter: Boy S

Editor: Rizky

 

Loading...
Artikulli paraprakRazor Shark Zum besten geben Unter einsatz von Slotmaschine Spinbounty 10 Eur Prämie Gratis Spielen Echtgeld & Gebührenfrei 2022
Artikulli tjetërPemkab Bangkalan Ajukan Dana Perbaikan Jalan dan Jembatan Rusak Akibat Bencana

Tinggalkan Balasan