DPRD Surabaya Dukung Kenaikan Honor Guru TPQ, PAUD dan Sekolah Minggu

10
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

SURABAYA (KABARJAWATIMUR.COM) DPRD Surabaya memberi lampu hijau dan bakal mendukung rencana kenaikan honor guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ/TPA), PAUD dan sekolah Minggu di Kota Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan akan mendukung usulan kenaikan honor bagi guru TPQ/TPA), PAUD dan sekolah Minggu di Kota Surabaya. Mengingat selama ini, mereka menerima honor Rp 500 per bulan dan rencananya di 2023akan dinaikkan menjadi Rp 600 per bulan.

“Usulan (kenaikan honor,Red) merupakan apresiasi DPRD bersama Pemkot Surabaya atas jerih payah mereka, mendedikasikan diri mendidik anak-anak di Kota Pahlawan,” ujar Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Senin, 7 November 2022.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, usulan tersebut dalam tahap pembahasan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2023. Untuk merealisasikannya, pihaknya meminta pemkot segera mengkaji besaran kenaikan honor tersebut sesuai kemampuan keuangan daerah.

Loading...
Baca Juga  Pemkab Jember dan Masyarakat Dirugikan, Belum Setahun Diaspal Sudah Rusak

Seperti diketahui, Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Surabaya sudah mengusulkan kenaikan honorarium guru TPA/TPQ, guru Sekolah Minggu, bunda PAUD PPT (Pos PAUD Terpadu) dan guru TK untuk APBD Surabaya 2023.  Kenaikan ini untuk mengapresiasi para guru yang memiliki peranan penting dalam membangun karakter anak-anak Surabaya.

Sedangkan dalam Rancangan APBD 2023, honor guru TPA/TPQ, guru Sekolah Minggu, bunda PAUD yang jumlahnya sekitar 12 ribu orang, akan dinaikkan sebesar Rp100 ribu. Saat ini, sebesar Rp500 ribu, sehingga menjadi Rp600 ribu tanpa dipotong PPN. Sementara untuk guru TK, yang sebelumnya Rp 300 ribu menjadi Rp 400 ribu.

“Harus segera dikaji, karena guru TPQ dan Sekolah Minggu sudah cukup lama tidak naik honornya,” pungkasnya.  (KJT)

Baca Juga  Hati Hati, Modus Adik Hilang Lalu Gasak Motor

 

Loading...
Artikulli paraprakPuluhan Pemuda Geruduk Kantor Bapedda Jatim
Artikulli tjetërDownload Samsung Universal Print Driver on Windows 10

Tinggalkan Balasan