DPRD-Pemkot Bersinergi Bangun Surabaya Lebih Baik

3
DPRD Kota Surabaya
Jajaran DPRD Kota Surabaya beserta Forpimda Surabaya membahas persoalan kamtibmas di kediaman wali kota dalam acara silaturahmi beberapa waktu lalu.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Berbagai dinamika selalu mewarnai hubungan DPRD Surabaya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya
ketika menjalankan peran masing-masing. Untuk itu, perlu adanya sinergi antara keduanya untuk membangun Surabaya yang lebih maju dan lebih baik agar bisa dinikmati masyarakat.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pertemuan yang berlangsung di rumah dinas wali kota pada Selasa (08/10/2019) lalu, diharapkan saling mengerti apa yang dibutuhkan untuk membangun Surabaya ke depan lebih bagus.

“Hubungan DPRD dengan pemkot selalu dinamis. Apalagi kalau sering bertemu untuk bersilaturahmi, tentu akan lebih baik lagi. Bisa saling mengerti membangun Surabaya lebih baik,” ujar mantan Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya periode 2014-2019, dikonfirmasi Sabtu (12/10/2019).

Lanjut Awi–sapaan akrab Adi Sutarwijono menjelaskan, bahwa silahturahmi antara DPRD Surabaya dengan Pemkot Surabaya dapat mencairkan banyak hal. Dengan adanya interaksi ini, nantinya bisa
satu frekuensi membangun Surabaya.

Menurutnya, kemajuan dan keberhasilan membangun Kota Surabaya di bidang lingkungan, tidak hanya hasil dari kerja keras jajaran di Pemkot Surabaya.

Loading...

Namun, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang terus mendukung dan menyukseskan program-program Pemkot Surabaya.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada Bu Risma untuk keberhasilan membangun Surabaya. Kami sangat berharap ke depan sinergi seperti ini bisa berjalan dengan maksimal,” sambung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini menambahkan.

Maka dari itu, pihaknya juga memastikan bakal segera menuntaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya untuk tahun 2020 mendatang.

“Kami punya target pertengahan bulan November maksimal akan disahkan APBD Kota Surabaya. Tanggal 11-15 semoga sudah bisa disahkan,” bebernya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengharapkan seluruh
pihak bisa terus bersinergi dalam upaya mengatasi permasalahan yang di Surabaya.

“Sebetulnya kesempatan kami untuk bersinergi, sebab itu perlu kalau nggak gitu program-program akan terhambat. Ini program-programnya juga buat masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Boy
Editor: Rizky Rahim

Loading...

Tinggalkan Balasan