DPRD Bojonegoro Apresiasi Pemprov Jatim Terkait Pemberian Bantuan Keuangan Desa

6

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Bojonegoro telah menjadi Kabupaten yang memiliki desa mandiri tertinggi se- Jawa Timur, hal ini merupakan sebuah prestasi tersendiri yang diperoleh Bupati bagi Kabupaten Bojonegoro.

Berkenaan dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa, Kabupaten Bojonegoro memiliki desa mandiri terbanyak se- Jawa Timur. Serta memberikan bantuan keuangan kepada desa (BK-Desa) secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur kepada empat desa di wilayah Bojonegoro, kemarin (11/06/2022).

Saat dikonfirmasi, Minggu (12/06/2022), Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Sutikno S.Pd.I mengapresiasi bantuan keuangan desa yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur, sebagai bentuk sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Loading...
Baca Juga  Kasat Pol PP Laporkan Oknum Penjual Barang Sitaan, Kasusnya Ditangani Polisi

“Ya kalau itu untuk kebutuhan desa, dan dibantu oleh Pemprop maka kita juga mengapresiasi, sebab sinergitas antara pemerintah Pusat dan daerah untuk percepatan pembangunan merupakan amanat Undang-undang,” jelasnya.

Dilanjutkanya, bahwa memang sudah seharusnya untuk mencapai percepatan pembangunan dibutuhkan kerjasama antar pemerintah.

“Jadi sudah menjadi kewajiban jika pemerintah pusat dan daerah itu untuk bersinergi dalam hal pembangunan.” Ucapnya.

Sutikno yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB dan Ketua Bapemperda tersebut mengharapkan supaya dana tersebut di gunakan sesuai dengan aturan tehnis pelaksanaan.

“Harus di gunakan sesuai dengan pentunjuk tehnis pelaksana (juklak).” Tegasnya.

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakBawa Gergaji Layaknya Tukang, Ternyata Untuk Bobol Rumah

Tinggalkan Balasan