DPRD Apresiasi Pencapaian Pemkab Bojonegoro, Terkait Penghargaan dari Kemendagri

135

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, Bupati Bojonegoro terima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sebagai Pemerintah Daerah kategori Kabupaten dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Pertama Tahun Anggaran 2021. Pada Kamis pagi (02/06/2022), di Hotel Bidakara, Birawa Assembly Hole.

Empat kategori anugerah yang diberikan diantaranya adalah Realisasi Pendapatan Tertinggi, Realisasi Belanja Tertinggi, Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi serta Realisasi Program Taspen (Taspen Award).

Realisasi Pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 ditargetkan mencapai 4,2 triliun, hingga akhir tahun diperoleh sebesar 5,9 triliun atau naik 138% dari target pendapatan daerah yg ditetapkan dalam perubahan APBD TA. 2021.

Loading...
Baca Juga  Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Sepeda Motor di Bangkalan

Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro Ahmad Supriyanto mengapresiasi pencapaian Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi.

“Kita sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi apa yang telah di capai oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro karena itu memang fakta. Tapi juga harus perlu di perhatikan, bahwa masih banyak yang perlu di perbaiki dan di tingkatkan, seperti sektor sektor Pendidikan, Kesejahteraan dan Pelayanan Kesehatan serta Perekonomian. Intinya terkait Pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kontinue,” jelasnya.

Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Sutikno Juga turut Mengapresiasi kinerja pemerintah atas keberhasilan meningkatkan PAD.

“Sekaligus pencepatan ralisasi peningkatan serapan tersebut bagian dari usaha pemkab untuk peningkatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.” Ungkapnya. (*)

Baca Juga  Kolaborasi Apik Binda, Dinkes dan PC Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Berhadiah Migor

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakKementerian Kelautan dan Perikanan Dukung Pengembangan Potensi Perikanan di Jember
Artikulli tjetërBerdalih Janda dan Butuh Biaya, Jual Anak Kandung ke Pria Hidung Belang

Tinggalkan Balasan