DPP Ormas MKGR Bagi 20 Ribu Paket Takjil selama Ramadan

9
Ormas MKGR
Tim pembagian takjil MKGR memberikan bantuan di Pondok Pesantren Putri An Najiya, Sidosermo, Surabaya.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Bulan Ramadan menjadi momentum tepat untuk berbagi dengan sesama muslim. Seperti yang dilakukan DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dibawah kepemimpinan Ketua Umum nya Adies Kadir yang selama bulan puasa membagikan 20 ribu paket takjil dan makanan untuk berbuka di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.

Ahmad Sujaya, koordinator ‘MKGR Berbagi Untuk Berbuka Puasa’ ini mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan masyarakat yang sedang berpuasa Ramadan di masa pandemi Covid-19.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Sujaya di sela pembagian takjil di Pondok Pesantren Putri An Najiyah Sidosermo, Senin (19/4).

Baca Juga  PT PJB Tingkatkan K3 Nasional, Guna Menekan Angka ESG

Lanjut Ahmad, dalam sehari tim MKGR akan mendatangi empat sampai lima lokasi (masjid, musala, dan pesantren) untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Start kita sejak awal puasa kemarin. Sampai hari ke-7 ini, tim masih terus blusukan ke masjid, musala, pesantren dan tempat-tempat yang membutuhkan untuk bantuan takjil dan makanan berbuka ini,” sambung Ahmad.

Loading...

Sementara itu, Gus Hariri, salah satu pengajar di pesantren tertua Surabaya, An Najiya, Sidosermo, sangat berterimakasih atas kepedulian Ormas MKGR kepada pesantrennya.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan bagi kita semua dan seluruh anggota Ormas MKGR yang telah peduli dengan orang yang berpuasa. Semoga di bulan mulia ini, kita semua menjadi orang-orang pilihan,” ujarnya.

Baca Juga  Pria 29 Tahun ini Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Terpisah, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir berpesan, agar di bulan suci penuh berkah dan rahmat ini, senantiasa dimanfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjauhkan diri dari keburukan dan meningkatkan ibadah.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, dan pandemi ini segera berakhir,” pesan Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaHari Pertama PTM, Bupati dan Wabup Gresik Sidak ke Sejumlah SMP
Berita berikutnyaJaksa Anggap Penuh Opini, Christian Halim Dituntut 2,5 Tahun

Tinggalkan Balasan