DPD Perwira Jatim Gelar Konsolidasi Internal

82

Kumpulkan 26 Perwakilan Kab/Kota se Jatim

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) – Konsolidasi organisasi perkumpulan perempuan wirausaha disingkat Perwira DPD (Dewan Pengurus Daerah) Jawatimur melakukan komunikasi dengan perwakilan dari 26 kab/kota yang sudah terbentuk.

Ketua DPD Perwira Jatim, Farida Ariyani mengatakan pentingnya memahami fungsi organisasi adalah modal kerja utama mencapai tujuan selaraskan visi dan misi.

“Modal kemampuan di bidang masing-masing yang ada di organisasi Perwira ini untuk memajukan ekonomi kreatif lewat sentuhan pariwisata dan keberadaan UMKM (usaha kecil mikro mandiri). Selain itu dalam organisasi juga mengisi bidang lain termasuk bidang pangan dan industri perdagangan secara mikro dan makro baik dalam negeri sampai dengan internasional,” jelasnya, Selasa (6/12/2016).

Baca Juga  Dua Pencuri HP, Satu Lepas Tak Terbukti Terlibat

Menurut Farida, roda organisasi itu akan berjalan manakala didukung dengan penyatuan ide dan gagasan bersama. Untuk itu, mulai adanya iuran misalnya, pertemuan rutin antar pengurus, menyusun program dan pelaksanaan yang sudah ditentukan dari induk organisasi secara keseluruhan harus selaras dijalankan.

Loading...

Kedepan, sebut Farida, DPD Perwira Jatim juga sudah menyusun agenda pendampingan desa wisata di Nganjuk dan Malang. Dimana, pariwisata menjadi bagian dari wujud ekonomi kerakyatan dengan berkolaborasi mengenalkan produk UKM daerah masing-masing.

“Prioritas utama pariwisata dan sosial dalam tiga bulan mendatang. Kedua DIM (Data inventaris masalah), dan yang perlu digaris bawahi adalah rata-rata anggota Perwira dari kalangan akademisi. Diantaranya memiliki potensi seperti konsultan bisnis, pelatihan dan pemberdayaan perempuan,” tambahnya.

Baca Juga  Kesebelasan Jurnalis Bekuk Diskominfo Jember 5-3

Tujuan lain oraganisasi Perwira, lanjutnya juga sekaligus membentuk embrio produktivitas Perwira juga mengafiliasikan bidang pendidikan kemandirian UKM.

“Dengan pembinaan usaha dan edukasi kepada SDM desa yang belum mampu soal pengembangan usaha daerah,” pungkasnya.

Penulis: Jefri, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakUniversitas Brawijaya Gelar Pameran Vokasi
Artikulli tjetërKabur Usai Curi Motor, Satu Pelaku Didor

Tinggalkan Balasan