DPD Golkar Gresik Gelar Vaksinasi Massal Seribu Dosis

38
Ketua DPD Golkar Jatim Muh Sarmuji didampingi Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Percepatan vaksinasi terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya oleh DPD Golkar Kabupaten Gresik yang menggelar vaksinasi covid-19 massal dosis pertama untuk 1.000 masyarakat umum di Kantor DPD Golkar Gresik, Senin (23/8/2021).

Tampan hadir Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Qodrat Sunyoto, Kadinkes Gresik Saifudin Ghozali, dan sejumlah pengurus Golkar.

Ahmad Nurhamim mengatakan, vaksinasi ini diperuntukkan bagi 1.000 orang. Namun karena keterbatasan kondisi gedung DPD, vaksinasi kali ini hanya melayani 500 orang. “Sisanya, dilakukan di kecamatan,” ujar pria yang akrab disapa Anha ini.

Dia pun berharap, dengan serbuan vaksin yang digelar Golkar ini bisa mempecepat terbentuknya herd immunity di masyarakat. Sehingga Kabupaten Gresik segera berstatus zona hijau covid-19.

Baca Juga  Abdul Halim Terpilih Sebagai Ketua IKA UTM Periode 2022-2026

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji beserta jajarannya, dan Bupati Gus Yani atas bantuannya, sehingga vaksinasi di Kantor DPD Golkar Gresik dapat terlaksana,” ungkapnya.

Bupati Gresik Gus Yani menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan Golkar Gresik ini sebagai upaya membentukan herd immunity. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Golkar atas partisipasinya membantu pemerintah dalam hal vaksinasi.

Loading...

“Saya ucapkan terima kasih kepada Golkar yang ikut membantu pemerintah dalam menargetkan vaksin 70 persen. Karena tak mungkin vaksin ini sukses dilakukan pemerintah sendiri,” katanya.

Sementara itu, Sarmuji mengapresiasi Bupati Gresik yang terus meningkatkan cakupan vaksin di Kabupaten Gresik. Ia menilai angka vaksinasi di Kabupaten Gresik sudah tinggi, mencapai 40 persen. “Ini sudah mendekati herd immunity,” ujarnya.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Dikatakan, tingginya capaian vaksinasi di Gresik tak lepas dari getolnya Bupati Gresik dalam menggelorakan semangat masyarakat untuk vaksin. “Karena bupati yang all out, vaksin di Gresik tinggi. Bupati Gresik layak dikasih apresiasi,” jelasnya.

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu menegakkan protokol kesehatan (prokes) dan segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin.

Pada kesempatan itu, Sarmuji mengatakan pihaknya akan meminta pemerintah pusat agar melibatkan pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan PPKM.

“Mengapa? Karena daerah yang mengetahui kondisi masyarakatnya. Saya akan minta pemerintah untuk melonggarkan kegiatan ekonomi,” tambahnya.

Ia juga berharap, Gresik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya segera memasuki zona hijau Covid-19. Sehingga, aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi kembali pulih. “Insya Allah dengan kebersamaan kita bisa melewati pandemi,” pungkasnya.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakSeminggu, Dua Motor Warga Setro Hilang, Aksi Maling Terekam CCTV
Artikulli tjetërPencuri Motor di Surabaya Tertangkap

Tinggalkan Balasan