Beranda headline DPC PDIP: Rekam Jejak Djos Baik, Layak Diperjuangkan

DPC PDIP: Rekam Jejak Djos Baik, Layak Diperjuangkan




JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kegagalan memilih Bupati yang sesuai harapan partai pada Pilbup 2015 membuat jajaran DPC PDIP Jember lebih bersemangat dan tidak gegabah menentukan bakal calon bupati yang akan mendapatkan rekomendasi.

Menurut sekertaris DPC PDIP Jember Bambang Wahjoe rekam jejak seorang calon bupati harus dicermati.

“Kalau memilih minyak kayu putih saja tidak boleh coba-coba apa lagi memilih pemimpin,” kata Bambang.

Pernyataan ini disampaikan Bambang atau akrab dipanggil BW saat mendampingi bacabup Djoko Susanto melakukan safari ramadhan dengan pengurus PAC PDIP dari Dapil 1 hingga 3, Jumat malam (22/5/2020).

Diketahui sebelumnya telah dilakukan safari ramadhan dan bagi-bagi sembako serta menjamu wong cilik berbuka bersama di Kantor DPC PDIP.

“Ketika kita bicara pemimpin, kita harus cermati rekam jejak yang harus kita baca. Makanya jika sebelum menjadi pemimpin telah banyak berbuat yang berlawanan dengan misi besar partai kita, teman-teman bisa mengetahui itu,” katanya.

Masih menurut BW, pertemuan yang diinisiasi jajaran partai dan Djoko Susanto, karena para pengurus partai dianggap sangat paham dengan rekam jejak seorang calon bupati.

“Pak Djoko ngerti orang partai ini orang-orang luar biasa semua. Artinya ketika Pak Djoko mengatakan sesuatu, kita bisa cek kebenarannya,” jelas BW.

“Kalau Pak Djoko caolo (bohong) nang kene percuma, kan gitu,” katanya lagi

Bambang juga menjelaskan meskipun hingga kini DPP PDIP belum menentukan cabup yang akan diberi rekomendasi partai, safari ramadhan yang digelar bersama DPC PDIP dan Djoko Susanto menjadi catatan tersendiri yang akan disampaikan kepada DPP.

“Dewan pimpinan partai itu tidak mungkin mengeluarkan keputusan (rekomendasi) tanpa melihat sesuatu yang terjadi di bawah,” ungkapnya.

Jajaran pengurus partai hingga tingkat paling bawah akan dikonfirmasi oleh pusat.

“Dengan pertemuan ini para pengurus partai bisa menceritakan utuh siapa Pak Djoko. Tapi yang lainnya? Wong bertemu saja tidak pernah, cuma tahu gambarnya,” katanya.

Untuk itulah usai pertemuan, diharapkan semua pengurus ikut berjuang mensosialisasikan kepada kader dan masyarakat.

“Ketulusan Pak Djoko tolong disambut dengan ketulusan juga. Saya yakin Pak Djoko mempunyai potensi dan mampu mengurai semua keruwetan (pemerintahan) di Jember,” pesan BW.

Reporter: Rio Christiawan




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Peras Tersangka 2 Milyar, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya: Itu Berita Fitnah

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) -  Beberapa media di Surabaya memberitakan berita tidak terbukti jika Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melakukan pemerasan terhadap terduga pelaku berinisial S pengguna narkoba di...

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...
Loading...