Beranda headline DPC PDIP Jember dan Djoko Susanto Jamu Wong Cilik Buka Puasa

DPC PDIP Jember dan Djoko Susanto Jamu Wong Cilik Buka Puasa




JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Jember bersama Djoko Susanto Senin sore (18/5/2020) mengundang dan menjamu ratusan ‘wong cilik’ berbuka puasa.

Warga yang diundang adalah warga disekitar Kantor DPC PDIP Jember di Jalan Supriyadi no 54, Baratan, Kecamatan Patrang.

Kedatangan warga langsung disambut oleh jajaran pengurus partai berlambang banteng moncong putih dan Djoko Susanto.

Di depan warga Sekertaris DPC PDIP Jember Bambang Wahyoe mengatakan warga sengaja diundang untuk berbagi kebahagian dibulan puasa.

“Hari ini kantor DPC PDIP Jember kedatangan tamu Pak Djoko Susanto, Pak Djoko ingin berbagi kebahagian di bulan baik ini dengan warga sekitar kantor DPC PDIP Jember,” kata Bambang Wahyoe yang akrab dipanggil BW.

“Pak Djoko ini pada Pilkada nanti menjadi calon bupati yang mendaftar dari PDIP,” jelas Bambang di depan warga.

Tidak hanya dijamu hidangan buka puasa, warga juga menerima bingkisan sembako dari DPC PDIP Jember dan Djoko Susanto yang akrab dipanggil Pak Djos.

Sementara itu Djoko Susanto yang juga bakal calon bupati dari PDIP ini mengatakan apa yang diberikan kepada warga adalah salah satu upaya untuk membantu pemerintah.

“Apa yang saya lakukan adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19. Yang saya berikan adalah rejeki yang diditipkan oleh Allah kepada saya,” kata Djos.

Djos juga menyampaikan jika dipercaya menjadi bupati akan berjuang maksimal untuk memakmurkan Kabupaten Jember.

“Jika Jember makmur, masyarakat akan hidup lebih nyaman,” lanjutnya.

Sementara itu, saat disinggung rekomendasi PDIP pada pemilu bupati Jember, Bambang Wahjoe mengatakan bahwa rekom partai adalah hak dari DPP PDIP di Jakarta.

“Soal rekom itu urusan para ‘dewa, urusan dewan pimpunan pusat partai. Akan tetapi DPP pun tidak akan gegabah memutuskan karena semuanya akan dikonfirmasikan dengan arus bawah,” katanya.

“Karena DPP tidak hanya menggunakan alat ukur survey ada banyak ukuran-ukuran yang dipergunakan,” jelas BW yang juga menjadi salah kandidat PDIP Jember pada pilbup mendatang.

Meski demikian BW juga mengatakan, dari 12 bakal calon yang mendaftar sebagai bacabup di DPC PDIP Jember, hanya Djoko Susanto yang mempunyai kepedulian dengan wong cilik.

“Salah satu yang paling penting di PDIP adalah kepedulian dengan wong cilik, dan hari ini Alhamdulillah Pak Djoko membuktikan itu . Nah Pak Djoko ini satu-satunya bakal calon bupati yang mendaftar melalui PDIP dan ketemu secara utuh dengan dewan pimpinan cabang, komunitas juang dan membangun kepedulian dengan masyarakat di sekitar kantor partai hanya Pak Djoko,” katanya.

Bambang juga mengatakan Djoko Susanto adalah figur yang dinilai tepat untuk memimpin Jember.

Pasalnya menilik pengalaman pada Pilkada sebelumnya calon yang didukung dinilai tidak tepat .

“Elektabilitas kapabilitas calon pasti akan kami sampaikan (DPP). Kita bener-bener mengingkan yang lebih karena berdasarkan pengalaman 2015 saya yakin semua kader partai (PDIP) dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat pusat tidak akan mengulanginya lagi,” jelas Bambang.

“Artinya kita ingin figur yang pas untuk membangun Jember, bermanfaat buat masyarakat dan partai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio Christiawan




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Usai Adu Jotos, Habib Umar dan Satpol PP Akhirnya Berdamai

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Usai adu jotos petugas Satpol PP dengan Habib Umar di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Kota Surabaya, berujung mediasi...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...
Loading...