Doyan Foya-Foya Main Perempuan, Dua Pria ini Bermalam di Penjara

8803
Dua pelaku pencurian yang dibekuk Polisi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pencurian yang terjadi di dalam rumah Jalan Grogol No 14 Surabaya pada Kamis, 20 Agustus 2020 sekira jam 15.00 WIB, akhirnya dapat terungkap.

Anggota Reskrim Polsek Genteng yang melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban akhirnya dapat mengamankan dua pelakunya.

Rupanya, salah satu pelakunya tak lain adalah pegawai korban sehingga sangat mengetahui dimana barang-barang korbannya disimpan.

Dua pelakunya yakni, Rio Yanuar (38) warga Perum Pepelegi Indah Sidoarjo dan Erwin M (40) warga Jalan Grogol Surabaya.

“Anggota langsung menyelidiki setelah menerima laporan dari korbannya, dan petugas dapat mengungkapnya,” sebut Ipda Sutrisno Kanit Reskrim Polsek Genteng, Kamis (17/9/2020).

Dalam aksi mencuri di rumah majikannya ini, kedua pelaku masuk kedalam rumah korban dengan menggunakan alat kunci palsu.

Baca Juga  5 Hari Pencarian, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas Mengambang
Loading...

Kunci itu sebelumnya sudah digandakan oleh tersangka Erwin yang merupakan pegawai korban pada saat korban dan istrinya tidak ada dirumah.

Kedua pelaku masuk rumah korban menggunakan kunci yang digandakan dan langsung menuju kamar tidur korban mengambil barang berupa 1 kotak perhiasan emas (Gelang, Kalung, liontin, anting-anting) dan uang tunai yang disimpan didalam kotak.

“Keduanya juga mengambil 2 buah Kamera yang berada dalam almari ruang tamu,” tambah Sutrisno.

Setelah berhasil kedua pelaku menjual perhiasan tersebut kemudian hasil penjualan dibagi berdua dan uangnya dibuat foya-foya.

Rupanya, dalam penyidikan diketahui perbuatan tersebut dilakukan kedua pelaku ini sudah 3 kali di rumah korban. Akibat ulah maling ini, korban mengalami kerugian hinga total sebesar Rp. 128 juta.

Baca Juga  Jalan Undaan Kembali Marak Begal, Driver Ojol Jadi Korban

Dari dua pelaku ini, Polisi juga menyita barang bukti berupa, 2 kamera, 6 lembar surat pembelian perhiasan emas berlian, 4 kunci palsu, uang tunai Rp. 6 juta. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan